Berita

Personel Lanud Adi Ikuti Peringatan Detik-Detik Gempa Bumi

Dibaca: 6 Oleh 28 Mei 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Detik-detik Gempa Bumi 27 Mei 2006 diperingati masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta dalam satu upacara. Dalam upacara yang digelar di Alun-Alun Selatan Yogyakarta, Minggu (27/5) itu, bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam IX.

Upacara ditandai dengan raungan sirine dari ambulan dan kendaraan relawan selama 1 menit tepat pukul 05.47. Dalam waktu bersamaan, para peserta mengheningkan cipta untuk mengenang ribuan korban gempa berkekuatan 5,9 skala richter itu.

Upacara peringatan Gempa Bumi yang menguncang DIY dan sebagian kota di Jawa Tengah enam tahun silam itu, diikuti ratusan peserta yang terdiri dari berbagai organisasi kemasyarakatan, Basarnas, Taruna Siaga Bencana, BNPB, Polisi, TNI Angkatan Udara, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Darat.

Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam IX dalam sambutannya meminta, agar masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan, mengingat Indonesia berada di atas tiga lempeng benua, yaitu Eurasia, Indo Australia dan Pasifik., sehingga menjadikan Indonesia sangat rawan terhadap bencana, seperti gempa bumi, tsunami dan tanah longsor.

Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam IX menilai, peringatan Detik-detik Gempa Bumi 27 Mei 2006 merupakan satu wahana untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan seluruh elemen masyarakat dalam menyatukan persepsi dalam mendukung upaya penanggulangan bencana.

Baca juga:  Sepak Bola Piala Pangkohanudnas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel