Berita

Personel Lanud Adisutjipto Latihan Menembak

Dibaca: 1 Oleh 23 Sep 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Tugas dan tanggung jawab yang diemban TNI ke depan, dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara semakin berat dan penuh tantangan sejalan dengan dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk mendukung keberhasilan tugas TNI tersebut, dibutuhkan kualitas sumber daya prajurit yang handal, tangguh dan terpercaya. Upaya ini dapat dicapai apabila prajurit selalu giat berlatih diantaranya latihan menembak.

 

Untuk itulah menurut Wakil Sementara Kasi Opslat Lanud Adisutjipto Mayor Pnb Andi Wijanarko, Kamis (23/9) bertempat di lapangan tembak Akademi Angkatan Udara selama 2 minggu Seksi Opslat menggelar latihan menembak senjata jenis pistol dan senapan laras panjang bagi prajurit Lanud Adisutjipto.

 

Mayor Pnb Andi Wijanarko menambahkan latihan menembak ini rutin dilaksanakan oleh personel Lanud Adisutjipto, baik yang berdinas di Satrad Congot, Semaba PK Wara maupun Lanud Adisutjipto sendiri. Menurutnya dengan latihan menembak selain untuk melatih kemampuan menembak juga untuk memelihara kemampuan di dalam olah keprajuritan guna mendukung pelaksanaan tugas pokok sebagai prajurit.

 

Baca juga:  MAYOR PNB M. ANJAR LEGOWO RAIH 2000 JAM TERBANG

Latihan menembak direncanakan akan dilaksanakan selama 2 minggu. Sesuai jadwal minggu pertama latihan menembak dengan pistol Glock-26 kaliber 9 mm. Sementara untuk minggu kedua akan menggunakan laras panjang SS-1/V-1.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel