Berita

Personel Lanud Anang Busra Gagalkan Penyelundupan Sabu di Bandara Juwata Tarakan

Personel Lanud Anang Busra Gagalkan Penyelundupan Sabu Di Bandara Juwata Tarakan
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Anang Busra Kolonel Pnb HKD. Handaka mengapresiasi kinerja anggotanya Serda Agus Ada bersama personel Avsec Bandara Juwata Tarakan yang telah menggagalkan kiriman paket sabu di cargo Bandara Juwata Tarakan. Minggu (28/7).

Serda Agus saat itu melihat melalui mesin pindai x ray di cargo bandara terdapat paket yang mencurigakan, setelah berunding dengan rekannya dari Avsec Bandara Juwata Tarakan maka paket dengan tujuan Pinrang Sulawesi Selatan dari Tarakan via agen JNE dibuka  dan terbukti kecurigaan itu benar adanya di balik tumpukan-tumpukan pakaian terdapat paket sabu yang di samarkan dengan kantong plastik berlipat-lipat.   Sabu seberat 2,7 kg ini terbagi dalam 20 bungkus di kemas dalam 2 karung berisi pakaian dan celana jeans, agar koordinasi berjalan dengan baik maka pihak dari agen JNE dan Cargo Lion dipanggil untuk menjadi saksi bahwa benar adanya dalam paket pakaian yang hendak dikirim terdapat paket sabu.   Komandan Lanud Anang Busra Kolonel Pnb HKD, Handaka setelah tiba di lokasi langsung menyaksikan penimbangan berat paket sabu tersebut.   Setelah itu dari pihak bandara Juwata Tarakan membuat berita acara yang ditanda tangani oleh para saksi-saksi antara lain Danlanud Anang Busra, Kabandara Juwata Tarakan, Perwakilan Polres Tarakan dan pihak BNNP Kalimantan Utara selaku penerima barang bukti paket sabu.

Pada keterangan persnya di depan media Danlanud  Anang Busra berharap kedepan tidak ada lagi barang haram berupa narkoba yang keluar maupun masuk melalui Bandara Juwata Tarakan karena seperti diketahui bersama daerah Tarakan memang rawan akan adanya peredaran narkoba. Untuk itu Danlanud menegaskan akan memerintahkan anak buahnya agar selalu waspada akan peredaran narkoba, khususnya di wilayah Kota Tarakan.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel