Berita

Personel Lanud Anang Busra Tarakan Kembali Gagalkan Penyelundupan Sabu

Dibaca: 169 Oleh 14 Sep 2019September 16th, 2019Tidak ada komentar
PERSONEL LANUD ANANG BUSRA TARAKAN KEMBALI GAGALKAN PENYELUNDUPAN SABU
#TNIAU 

TNI AU.  Untuk kesekian kalinya personel Pangkalan TNI AU Anang Busra bekerja sama dengan Avsec Bandara Juwata Tarakan menggagalkan penyelundupan sabu lintas provinsi di Bandara Juwata Tarakan Kalimantan Utara. Sabtu (14/09).

Sabu yang dikemas dalam bungkus plastik, masing-masing dengan berat 573 dan 461 gram disimpan di lipatan paha kurir sabu atas nama saudara Abdul Rahman dan saudara Ansar, modus operandi yang tergolong nekat ini tidak dapat mengelabui kejelian Serda Agus Ada, personel Lanud Anang Busra yang diperbantukan di Bandara Juwata Tarakan, dari gerak-geriknya yang mencurigakan ketika memasuki terminal keberangkatan maka Serda Agus meminta petugas Avsec untuk menggeledah dua orang yang dicurigai tersebut, dan hasilnya ternyata benar. Dalam pengakuannya di depan yang berwajib sabu ini akan mereka kirim ke kota Makassar dari Tarakan menggunakan pesawat Lion Air 739 tujuan Tarakan-Makassar. Hal ini merupakan bukti bahwa Tarakan memang jalur rawan narkoba, selain letak geografisnya yang berbatasan langsung dengan negara tetangga,  pulau kecil ini merupakan jalur transit narkoba untuk diedarkan ke kota-kota lain di Indonesia. Selanjutnya setelah dibuat berita acara, maka ke dua tersangka diserahkan kepihak BNNP, disaksikan pihak bandara Juwata, Unsur POM AU, Intelijen Lanud Anang Busra, dan perwakilan dari Polres Tarakan.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Sambut Kuker Pangkoopsau I Marsda TNI Tribowo Budi Santoso

Pada kesempatan yang sama Danlanud Anang Busra Kolonel Pnb HKD. Handaka yang juga hadir di lokasi, mengapresiasi kinerja anggotanya. Karena sudah berulangkali berhasil menggagalkan pengiriman sabu melalui jalur udara, selain itu melalui aksi nyata ini terlihat peran TNI AU dalam memerangi narkoba yang dapat merusak segala lapisan, khususnya generasi muda.  Untuk itu Danlanud berpesan kepada seluruh personel Lanud Anang Busra termasuk keluarganya agar selalu terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel