Berita

Personel Lanud Balikpapan Ikut Meriahkan HUT TNI Ke-70

Dibaca: 6 Oleh 07 Okt 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-70 diBalikpapan Kalimantan Timur dilaksanakan upacara parade dan defile dipimpin langsung Gubernur Kaltim H.Awang Faroek Ishak sebagai inspektur upacara bertempat di Lapangan Merdeka Balikpapan. Senin, (5/10).

Upacara parade berlangsung mulai pukul 08.30 Wita dan dihadiri pasukan TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan Polri, serta undangan Pangdam VI Mulawarman, Kapolda Kaltim, Mayjen TNI………, Kasdam VI Mulawarman, Waka Polda Kaltim, Ketua DPRD Kaltim, Ketua DPRD Balikpapan , Walikota Se-Kaltim, Danlanal Balikpapan, Danlanud Balikpapan diwakili Kadisops Lanud Balikpapan Letkol Lek Tri Budianto, serta pejabat Kodam VI Mulawarman, segenap pejabat pemerintahan Kaltim, dan tamu undangan lainnya. Sebagai inspektur upacara, Awang menyampaikan amanat Presiden Joko Widodo. Dan dalam amanatnya Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo yang dibacakan Gubernur Kaltim H.Awang Faroek Ishak menyampaikan “Dengan semangat juang, TNI harus mampu menjaga kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. TNI harus mampu menghadapi para penjarah sumberdaya laut dan perikanan kita. TNI harus mampu menjaga wilayah perbatasan dan pulau-pulau terdepan kita,”

Baca juga:  Hut Ke-54 Kohanudnas Di Pusdiklathanudnas Surabaya

Upacara peringatan HUT TNI ke-70 ini tidak hanya peringatan formal Hari Ulang Tahun ke-70 TNI, namun juga ajang hiburan bagi masyarakat Balikpapan yang pagi ini turut hadir dan menyaksikan jalannya upacara di Lapangan Merdekadea, karena setelah selesai upacara parade, masyarakat Balikpapan dihibur dengan drama kolosal tentang kegigihan dan perjuangan Jendral Sudirman ketika bertempur dan berjuang mempertahan Kemerdekaan Republik Indonesia dari para penjajah, yang dimainkan oleh para anggota TNI dan PNS TNI dari ketiga Angkatan.. Masyarakat Balikpapan dihibur juga oleh para penerbang layang dan para motor Fasi Balikpapan, yang melaksanakan bayfase sambil membawa bener Bendera Merah Putih, bener HUT TNI Ke-70 serta membawa lambang-lambang TNI dari tiga Angkatan. Setelah selesai atraksi hiburan drama kolosal perjuangan jendral Sudirman, para prajurit TNI menghadirkan parade defile prajurit dan alutsista yang dimiliki Kodam VI/Mulawarman, dan dari TNI Angkatan Laut dan dari TNI Angkatan Udara dan acara peringatn HUT TNI ke-70 diBalikpapan ditutup dengan acara syukuran yang diikuti oleh seluruh prajurit TNI dari tiga Angkatan dan PNS TNI serta seluruh Peserta upacara.

Baca juga:  PIA IWJ Wujudkan Balita Sehat, Cerdas Dan Berkualitas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel