Berita

Personel Lanud Balikpapn Melaksanakan Tes Semapta

Dibaca: 3 Oleh 06 Mei 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kesamaptaan jasmani merupakan salah satu faktor penting penunjang berhasilnya pelaksanaan tugas oleh karena itu seksi Binjas Dispers Lanud Balikpapan melaksanakan tes samapta A dan B yang diikuti Komandan lanud Balikpapan Kolonel Pnb Zulfahmi,S.Sos beserta pejabat Lanud Balikpapan perwira, bintara. Tamtama bertempat dilapangan apel Lanud Balikpapan, Rabu (6/5).

Komandan Lanud Balikpapan dalam arahannya sebelum pelaksanaan kegiatan test semapta mengatakan bahwa test kesemaptaan dilaksanakan setiap enam bulan sekali yang bertujuan untuk mengetahui secara umum tingkat kemampuan fisik personel Lanud Balikpapan, khususnya bagi personel yang mau sekolah dan UKP Danlanud menegaskan hasil tes kesamaptaan jasmani selain memiliki nilai yang sangat berpengaruh dalam menentukan kelulusan untuk mengikuti pendidikan, juga meningkatkan rasa percaya diri, dan juga sebagai tolok ukur untuk mengetahui sampai seberapa jauh kebugaran fisik yang dimiliki oleh tiap-tiap personel dengan memiliki kesamaptaan yang baik otomatis pelaksanaan tugas-tugas yang diemban pun akan menjadi lebih baik.

Pelaksanaan test semapta diawali dengan cek kesehatan oleh petugas Rumkit Lanud Balikpapan dan dilanjutkan senam pemanasan yang dipimpin anggota Binjas. Adapun maksud diadakan cek kesehatan adalah untuk mengetahui kesiapan fisik/jasmani para anggota yang akan melaksanakan test semapta. Sementara itu Kasibinjas Lanud Balikpapan Mayor Kes Sumarno mengatakan tes semapta dibagi dalam tiga kelompok yaitu Pleton 1 , Pleton 2, 3 terus Pleton 4, 5.

Baca juga:  KASUM TNI KUNJUNGI LANUD HASSANUDIN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel