Berita

Personel Lanud dan Yonko 462 Perketat Pengamanan Bandara SSK II

Dibaca: 0 Oleh 18 Jan 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Untuk mengantisipasi kemungkinan timbulnya ancaman dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, personel gabungan dari Polisi Militer Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas melaksanakan pengetatan pengamanan di wilayah Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Jum’at (15/1).

Sebelum melaksanakan kegiatan, personel gabungan yang terdiri dari Pom Lanud dan Yonko 462 Paskhas, bersama-sama dengan personel Avsec Bandara SSK II dan Polsek Bukit Raya melaksanakan apel terlebih dahulu guna menentukan titik mana yang akan di jaga serta personel yang bertugas.

“Selanjutnya seluruh personel ini akan dibagi menjadi beberapa tim, yang akan langsung menempati posisi yang telah ditentukan untuk bertugas”, ujar Dansatpomau Lanud Rsn Letkol Pom I Putu Nova.

Lebih lanjut Dansatpom menjelaskan selain personel, Satpomau Lanud Rsn juga menurunkan anjing pelacak dari Unit Satuan Hewan (Satwan) untuk menyisir area di sekitar bandara untuk mendeteksi kemungkinan adanya benda-benda atau bahan yang tidak wajar yang di areal tersebut, misalnya seperti bahan peledak.

Sementara itu Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi mengatakan bahwa langkah antisipasi harus terus dilakukan karena kemungkinan akan adanya ancaman dapat muncul kapan saja.

Baca juga:  Kasau Tinjau Lokasi Pembangunan Satuan Radar Jayapura

“Oleh karena itu, seluruh personel Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas selalu siap siaga untuk menjaga keamanan wilayah Lanud Rsn dan sekitarnya termasuk juga Bandara SSK II”, pungkas Danlanud.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel