TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Personel Lanud Dhomber Balikpapan Ikut Meriahkan Upacara HUT Bhayangkara Ke-72

By 11 Jul 2018Berita
e795dc3d-8e77-49dc-8bb9-722057385c28

TNI AU.   Satu pleton Personel Lanud Dhomber Balikpapan  yang dipimpin Letda Kes Saiful  ikuti upacara memperingati Hari Bhayangkara ke 72 di lapangan Merdeka Balikpapan , Rabu (11/7/2018).

Bertindak langsung sebagai instruktur upacara Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto. Kepala Dinas Oprasi Lanud Balikpapan Letkol Lek Rifai  juga turut hadir dalam upacara ini. Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia Dalam sambutannya pada Upacara peringatan HUT ke 72 Bhayangkara, Presiden mengapresiasi kinerja Polri menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Seperti memberikan ketenangan umat muslim menjalankan ibadah puasa. Pengamanan arus mudik dan balik lebaran 2018. Serta mengamankan jalannya 171 Pemilukada di Indonesia. “Itu merupakan wujud pengabdian terbaik bagi bangsa,” katanya.

Kebanggaan menjadi 10 negara teraman di dunia yang dilakukan lembaga riset internasional turut diserukan dalam amanat presiden ke 7 pada HUT ke-72 Polri tahun 2018.Untuk diketahui, lembaga riset internasional Gallup’s Law and Order 2018 menempatkan Indonesia sebagai satu dari 10 negara teraman di dunia. Indonesia menempati urutan ke-9 dengan skor 89, satu tingkat di bawah Kanada (90) dan setingkat di atas Denmark (88). “Kabar baik dari dunia internasional, Indonesia termasuk 10 negara teraman di dunia. Ini capaian membanggakan, jaga dan pertahankan,” katanya. Lanjut Priyo, hal itu lahir dari kerja keras pengabdian dan dedikasi anggota Polri.

Namun, ke depan bangsa ini tak boleh lengah. Tantangan ke depan dipercaya semakin besar, tuntutan masyarakat kepada Polri semakin besar. “Di era digital, Polri harus mampu mengantisipasi kejahatan yang beragam. Berevolusi dalam berbagai wujud. Kejahatan trasnasional, cyber, drugs trafickinh, human trafickinh dan lainnya,” ungkapnya.

Selain itu ancaman terorisme juga jadi atensi negara. Sebab itu kewaspadaan tak boleh diturunkan. Pemerintah tidak akan pernah melupakan aksi teror bom yang merenggut nyawa warga sipil juga anggota kepolisian. “Ancaman terorisme bukan hanya dilanda negara konflik, tapi negara maju juga, seperti Amerika dan Uni Eropa,” tuturnya.

Personel Lanud Dhomber Balikpapan Ikut Meriahkan Upacara HUT Bhayangkara Ke-72