Berita

Personel Lanud Dhomber Laksanakan Upcara 17-an serta Jam Komandan

Dibaca: 45 Oleh 18 Okt 2022Tidak ada komentar
IMG 3638
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E., M.Han, memimpin pelaksanaan Upacara Bendera 17-an d Lapangan Mako Lanud Dhomber, Senin (17/10/2022).

Di dalam sambutan dari Panglima TNI yang dibacakan oleh Danlanud menyampaikan, di akhir tahun ini tepatnya bulan November tahun 2022, kita akan menjadi tuan rumah G20 di Bali, G20 atau Group of Twenty yang merupakan sebuah forum utama kerja sama ekonomi Internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia, terdiri dari 19 negara dan satu lembaga Uni Eropa, kesempatan ini Indonesia ingin mengajak seluruh dunia untuk bahu-membahu, saling mendukung untuk pulih bersama serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan. G20 merepresentasikan lebih dari 60% populasi bumi, 75% perdagangan global, dan 80% PDB dunia.

“Saya berharap agar TNI harus bersinergi dan bahu membahu untuk menyukseskan pelaksanaan G20,” harapnya.

Pada kesempatan itu juga Panglima TNI menyampaikan bahwa dalam menghadapi akhir 2022 ini, kita juga harus meningkatkan kewaspadaan terhadap timbulnya cuaca ekstrim yang akan melanda khususnya di wilayah-wilayah tertentu di Indonesia. “Oleh karena itu seluruh prajurit TNI hendaknya turut memantau dan mewaspadai perkembangan cuaca ekstrim yang akan melanda serta mengantisipasi dampak buruk yang ditimbulkan akibat cuaca ekstrim seperti bencana alam banjir, tanah longsor dan sebagainya,” tegasnya.

Baca juga:  Mayor Tek Sudi Andojo Bangkit Dansathar 31

“Saya juga berharap TNI senantiasa harus menjadi garda terdepan dalam membantu kesulitan rakyat,” pungkasnya.

Upacara bendera diikuti oleh seluruh personel Lanud Dhomber, juga turut hadir Para Kadis serta peleton Perwira serta Bintara,Tamtama dan PNS Lanud Dhomber.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel