Berita

Personel Lanud Dominicus Dumatubun Siapkan Pengamanan Unjuk Rasa

Dibaca: 9 Oleh 11 Apr 2022Tidak ada komentar
Personel Lanud Dominicus Dumatubun Siapkan Pengamanan Unjuk Rasa
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka kesiapan Pengamanan Unjuk Rasa Personel Lanud Dominicus Dumatubun (DMN) ikut melaksanakan apel Gabungan kesiapan personel dan kelengkapan di Lapangan apel Polres Tual, yang dipimpin oleh Kapolres Tual AKBP Dax Emanuelle S. Manuputty, S.I.K., Senin (11/04/2022).

Personel gabungan ini disiagakan untuk mengamankan unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya di Kantor DPRD Kota Tual dan Polres Tual.

Dalam sambutan nya Kapolres Tual menyampaikan bahwa Tadi pagi sudah dilakukan apel kesiapan pam unras (unjuk rasa) di Mapolres Tual Ada personel gabungan yang disiagakan untuk membantu tugas Polri, diantaranya dari personel Lanud Dominicus Dumatubun, Lanal Tual, Kodim 1503 Tual, Satpol PP dan dari Yonif 734 / SNS.

Agar jalannya aksi berjalan aman dan lancar Kapolres berharap semua pihak bersama-sama menjaga situasi kondusif, dan tidak terpancing hal-hal yang bisa menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kita harapkan dan kita minta, untuk seluruh mahasiswa yang ikut unras, untuk tertib dalam menyampaikan aspirasi,” lanjut Kapolres.

Baca juga:  Lanud Sjamsudin Noor  Salurkan Bantuan Kemanusiaan dari Media Group dan BenihBaik.Com untuk Korban Terdampak Banjir

“Begitu pula petugas yang melakukan pengamanan, agar bisa mengawal dan mengamankan adik-adik mahasiswa, antisipasi adanya pihak yang tidak bertanggung jawab yang mencoba mengambil kesempatan, dan memancing situasi saat mahasiswa melakukan unras,” sambungnya.

Lebih lanjut beliau menambahkan “Jangan lupa juga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Pakai masker, bawa hand sanitizer. Karena ini bulan suci Ramadan, saya mengajak semua untuk tetap menjaga iman dan taqwa kita kepada Allah yang Maha Esa, dan saling menghormati antar sesama,” pungkas Kapolres Tual.

dalam Apel Khusus Pengamanan Unras( unjuk rasa) ini dihadiri oleh Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Ruli Surya P.S, Danlanal Tual Kolonel Laut (P) Indra Dharma S.E Hanla, Dandim 1503 Tual Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya dan Danyon C Pelopor Brimobda Maluku Kompol Denny Sandera S.H., S.I.K.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel