Berita

PERSONEL LANUD  EL TARI MENGIKUTI APEL GELAR PASUKAN

Dibaca: 15 Oleh 22 Des 2017Tidak ada komentar
PERSONEL LANUD  EL TARI MENGIKUTI APEL GELAR PASUKAN
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Polda NTT menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2017, yang bertempat di Lapangan Polda NTT. Bertindak selaku Inspektur Apel Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H.M.H, diikuti oleh Pasukan dari TNI AU dalam hal ini Lanud El Tari, TNI AL, TNI AD, Polri, Basarnas, Pemadam Kebakaran, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BNPB, dan Pramuka. Hadir sebagai tamu Undangan, Kadisops Lanud El Tari Letkol Pas I Made Sumadra, Asintel Danlantamal VII Kupang, Danyonmarharlan VII kupang, serta Dankipan C Yonko 466 Paskhas,  Jumat (22/12).

Sambutan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. yang di bacakan oleh Kapolda NTT menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan Kondusif.

Operasi lilin 2017 akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018, dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum. Operasi ini melibatkan 170.304 Personel, yang terdiri atas 90.057 Personel Polri, 20.070 personel TNI, dan 60.177 Personel dari instansi terkait beserta komponen masyarakat lainnya.

Baca juga:  Koopsau III Gelar Doa Bersama secara Serentak untuk Keselamatan TNI Angkatan Udara

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel