Berita

Personel Lanud El Tari Mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 2015

Dibaca: 3 Oleh 19 Agu 2015Tidak ada komentar
Personel Lanud El Tari Mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 2015
#TNIAU 

Seluruh Personel Lanud El Tari mengikuti Upacara Peringatan Detik- detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-70 Republik Indonesia di depan Kantor Gubenur NTT tanggal 17 Agustus 2015, dengan Hikmat. Selaku Inspektur Upacara adalah Gubenur NTT Drs. Frans Lebu Raya. Hadir Danlanud El Tari Kolonel Pnb Andi Wijaya,S.Sos. pejabat TNI / Polri dan Forkompinda NTT. Selasa (18/08).

Setelah Upacara Peringatan Detik- detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-70 Republik Indonesia selesai, dilanjutkan dengan acara tambahan berupa Terjun Freefall dari Korps Paskhas TNI Angkatan Udara dengan menggunakan Pesawat CN235-220 dari Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdana Kusuma dengan No. Registrasi A-2304 dengan Kapten Pilot (Kapten Pnb Sekti Ambarwaty Alumni Sekolah Penerbang A-73). Penerjunan dilaksanakan satu Sorti dengan ketinggian 6.000 Feet dua kali Run, untuk Run Pertama tujuh Peterjun dan Run kedua tujuh peterjun dengan membawa Bendera Merah Putih yang nantinya akan diserahkan kepada Gubenur NTT Drs. Frans Lebu Raya. Demo terjun Freefall ini memeriahkan ulang tahun Kemerdekaan Ke-70 Republik Indonesia.

Kemerdekaan Bangsa dan Negara Indonesia yang telah diraih bukan karena pemberian, namun melalui perjuangan dan pengorbanan yang tidak ringan, yang dilakukan oleh para pelopor dan pejuang Republik Indonesia, kucuran keringat dan tetesan darah, telah membasahi bumi pertiwi demi berkibarnya sang merah putih diseluruh Nusantara. Oleh karena itu, nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan para pendahulu kita hendaknya senantiasa menjadi inti dan makna pewarisan, yang harus selalu tumbuh subur dalam diri dan dada setiap insan.

Baca juga:  PIA AG Cab.6/D.II Lanud Rembiga Gelar Pengobatan Gratis

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel