TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Personel Lanud El Tari Tes Samapta

By 13 Nov 2018 Berita
DSC_0110

TNI AU. Seluruh Personel Lanud El Tari baik Militer dan PNS melaksanakan tes samapta di Apron Lanud El Tari, yang di pimpin oleh Ps. Kasubsikemil Kapten Kes Riyadi. Sebelum tes samapta dimulai setiap personel diwajibkan untuk tensi terlebih dahulu, dengan tujuan agar setiap personel yang akan melaksanakan samapta benar-benar dalam kondisi tubuh yang sehat. Pengecekan Tensi oleh Personel Rumah sakit Lanud El Tari ini dilaksanakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selasa (13/11).

Sebelum pelaksanaan tes samapta dimulai, Danlanud Lanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono, S.H., memberikan penekanan kepada seluruh personel Lanud El Tari baik Militer dan PNS, agar dapat mengikuti tes samapta ini dengan baik. Karena tes samapta yang kita laksanakan ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan fisik para prajurit sekalian, serta untuk mengukur kemampuan masing-masing personel.

Dan bagi yang mau sekolah ke jenjang karir selanjutnya agar dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya karena yang dapat merubah diri sendiri hanyalah kita, bukan orang lain. Oleh karena itu pada kesempatkan ini diharapkan untuk melaksanakan samapta dengan sungguh-sungguh supaya mendapat hasil yang memuaskan. Jadikanlah samapta ini sebagai tolok ukur bagi kemampuan para prajurit sekalian agar dalam pelaksanaan tugas kedepan sebagai insan TNI Angkatan udara mampu teratasi dengan baik.

Adapun materi yang dilaksanakan dalam samapta meliputi; Tes samapta A berupa pelaksanaan lari 2.400 M dilanjutkan dengan samapta B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shutle Run.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Personel Lanud El Tari Tes Samapta