Berita

Personel Lanud I Gusti Ngurah Rai Mengikuti Ceramah Hukum

Dibaca: 28 Oleh 19 Nov 2020Tidak ada komentar
Personel Lanud I Gusti Ngurah Rai Mengikuti Ceramah Hukum
#TNIAU 

TNI AU. Personel Lanud I Gusti Ngurah Rai diantaranya Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS mengikuti ceramah hukum tentang Bijak dalam bermedia sosial bertempat di Gedung Serba Guna R. Omar Dani Lanud I Gusti Ngurah Rai, Kamis (19/11/2020).

Kegiatan ceramah tersebut disampaikan langsung oleh Pjs.Kakum Lanud I Gusti Ngurah Rai Mayor Sus Erwin Dwiyanto., Spi., S.H. Dalam paparannya menyampaikan  Undang-Undang Nomor 19 tahun 2016 (ITE). Perubahan atas UU nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronika (UU ITE) atau Undang-Undang nomor 11 Tahun 2008 adalah UU yang mengatur tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, atau teknologi Informasi secara umum, UU ini memiliki Yurisdiksi yang berlaku untuk setiap orang yang melakukan perbuatan hukum sebagaimana diatur dalam Undang-Undang ini, baik yang berada didalam wilayah Indonesia maupun diluar wilayah hukum Indonesia, yang memiliki akibat hukum diwilayah hukum Indonesia atau diluar wilayah hukum Indonesia dan merugikan kepentingan negara kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya Kepala Hukum juga menerangkan tentang perbuatan yang dilarang yang diatur dalam pasal 27 antara lain setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan atau mentransmisikan atau membuat dapat diaksesnya Informasi elektronik atau dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan, muatan yang melanggar perjudaian, muatan penghinaan atau pencemaran nama baik, muatan pemerasan atau pengancaman.

Dengan adanya jaringan media sosisal dihimbau kepada seluruh Personel Lanud I Gusti Ngurah Rai agar lebih bijak didalam menggunakannya karena akibat tak bijak meneyebar Informasi pengguna sosial media bisa berurusan dengan hukum.Tegasnya.

Kegiatan ceramah hukum tersebut tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakn masker dan menjaga jarak.         

Baca juga:  Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 Di Bandara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel