Berita

Personel Lanud Halim Bersemangat Laksanakan Minggu Kebersihan

Dibaca: 17 Oleh 30 Jan 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Di awal tahun 2015, hujan masih mengguyur Kota Jakarta dan sekitarnya. Melalui air hujan yang melimpah tersebut berbagai tanaman dapat tumbuh dengan suburnya. Demikian pula di tanaman, semak-belukar, rerumputan yang ada di lingkungan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur tumbuh dengan cepat, lebat dan hijau. Guna menjaga kerapian dan kebersihan, khususnya di tepi jalan beraspal yang ada di lingkungan Lanud Halim Perdanakusuma diprogramkan minggu kebersihan bagi seluruh personel pada tiap akhir bulan dengan melaksanakan kurve/bersih-bersih lingkungan dari aneka semak-belukar, rerumputan dan sampah.

Bersih-bersih lingkungan akhir Bulan Januari mulai dilaksanakan sejak Selasa hingga Jumat (27-30/1), karena Senin hujan seharian. Pada Rabu lokasi bersih-bersih lingkungan sejauh sekitar dua kilometer membentang dari depan Pos pintu masuk Skatek 021 hingga Pos pintu masuk Brigan Satpom Lanud Halim Perdanakusuma. Area bersih-bersih lingkungan dibagi oleh staf Fasilitas dan Instalasi (Fasin) dimulai dari personel Skatek 021, Staf Khusus, Skadron Udara 2, Skadron Udara17, Skadron Udara 31, Skadron Udara 45, Dinas Logistik, Dinas Personel dan Satpomau. Direncanakan pada Jumat (30/1), area bersih-bersih lingkungan menjangkau seputaran jalan beraspal di Komplek Trikora.

Baca juga:  Lanud Rsn Apel Bersama Pam Bandara SSK II

Program Minggu Kebersihan merupakan program rutin bagi seluruh personel Lanud Halim Perdanakusuma pada minggu akhir tiap bulan. Pada saat pelaksanaan minggu kebersihan selama seminggu para personel memakai pakaian seragam PDL TNI dengan membawa peralatan bersih-sersih lingkungan seperti mesin potong rumput, sabit, sapu dan di dukung dengan truk yang membawa sampah untuk dikumpulkan di TPST (Tempat Pengolahan Sampah Terpadu) Halim Perdanakusuma sebagai bahan pupuk alami (kompos).

Tampak pada gambar: Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D.,S.E., MMgt.Stud., (berkaos biru) berbaur bersama personel Staf Khusus di area bersih-bersih lingkungan Staf Khusus di samping kebun pepaya Skatek 021 dengan menyapu rumput-rumput yang telah dipotong oleh mesin potong rumput. Dalam pelaksanaan minggu kebersihan tersebut Komandan Lanud Halim berkeliling di seluruh area minggu kebersihan untuk berbaur dan bersalaman dengan para personel guna menyemangatinya sekaligus mengucapkan terima kasih atas seluruh partisipasinya. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel