Berita

Personel Lanud Halim Ikuti Safari Intelijen TNI AU

Dibaca: 2 Oleh 06 Mei 2021Tidak ada komentar
Personel Lanud Halim Ikuti Safari Intelijen TNI AU
#TNIAU 

TNI AU. Pen Halim.  Staf Intelijen TNI Angkatan Udara (Sintelau) menggelar kegiatan Safari Intelijen yang berlangsung di Gedung Serba Guna Lanud Halim Perdanakusuma , Rabu (5/5/2021).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti pembatasan jumlah personel yang hadir, kemudian memakai masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak, kegiatan ini diikuti oleh para pejabat Lanud serta perwakilan anggota dari tiap satuan kerja di Lanud Halim Perdanakusuma

Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., dalam sambutannya  memberikan sambutan positif  atas kegiatan ini,  karena personel Lanud Halim akan semakin dapat memahami  pentingnya sense of intelligence dan sense of security dalam berbagai hal.

“Selain itu, kita juga akan memperoleh masukan berupa current issue yang nantinya akan memberi pencerahan dan menambah pengetahuan, sehingga diharapkan dapat bermanfaat dalam pelaksanaan tugas-tugas kedepan,” tambah Danlanud.

Dalam kesempatan ini, Danlanud mengajak seluruh personel Lanud Halim yang hadir  untuk menyimak dan memperhatikan isi materi ceramah serta menggali informasi jika ada hal-hal yang kurang jelas sehingga nantinya akan memahami pentingnya memiliki sense of intelligence dan sense of security.

Sementara itu Asintel Kasau Marsda TNI Marsda TNI M. Fadjar Sumarijadji, M.Sc., dalam sambutannya yang dibacakan Paban I/Ren Sintelau Kolonel Sus Paulus Suhendrasmo, M.Sc., menyampaikan  tujuan  pelaksanaan safari intelijen untuk  meningkatkan sense of intelligence dan sense of security kepada seluruh personel TNI AU.

Baca juga:  Lanud Maimun Saleh Dan Satrad 233 Karya Bhakti Ke Pesantren Al-Mujadid Dalam Rangka Hari Bhakti TNI AU Ke-72

“TNI AU sebagai salah satu komponen utama alat pertahanan dan kemanan negara perlu memamhami dan mencermati setiap bentuk ancaman yang muncul yang merupakan dampak dari perkembangan dan perubahan lingkungan startegis, untuk selanjutnya digunakan sebagai bahan masukan dan pertimbangan serta antisipasi dalam menjalankan tugas ke depan,” lanjut Asintel Kasau.

Diakhir sambutannya Asintel Kasau menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh personel TNI AU, pertama, menyikapi dengan cerdas setiap perkembangan lingkungan strategis, upaya adu domba, provokasi, penyalahgunaan penggunaan medsos dan serangan siber, kedua,  tingkatkan pengamanan  di bandara dan Lanud yang terhubung langsung dengan pihak luar sebagai acces transnational crimes, ketiga pegang teguh netralitas TNI agar tidak terlibat politik praktis.

Keempat, tingkatkan terus sense of intelligence dan sense of security  personel TNI  AU  demi terwujudnya deteksi dini dan peringatan dini dan kelima, mantapkan  soliditas dan sinergiitas internal satuan jajaran dan institusi lainnya dan satuan masing-masing.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel