Berita

Personel Lanud Halim Jaga Stamina Melalui Lari Pagi 45 Menit

Dibaca: 17 Oleh 25 Nov 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Keberadaan Lanud Halim Perdanakusuma sebagai satu-satunya pangkalan udara di Ibukota Negara, mendorong aktifitasnya cenderung dinamis setiap harinya. Oleh karena itu, untuk memelihara stamina dan kesehatannya sejak dua bulan lalu setiap hari Selasa dan Jumat pagi, dijadwalkan olah raga lari pagi selama 45 menit. Bahkan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D.,S.E.,MMgt.Stud., juga membuat kebijakan khusus bagi personel over weight dan yang akan melaksanakan pendidikan lanjutan wajib lari siang setiap Hari Senin dan Rabu pukul 14.30 di taxi way echo.

Pada Jumat, (21/11) sekitar 300 personel Lanud Halim Perdanakusuma yang tidak melaksanakan tugas khusus dan dinas dalam, setelah apel pagi melakukan jadwal lari pagi selama 45 menit. Kebijakan lari pagi selama 45 menit diterapkan sesuai standar ilmu kesehatan yaitu dalam waktu 45 menit tersebut merupakan waktu yang efekif dalam membakar lemak di tubuh juga dapat melancarkan aktifitas organ tubuh lainnya. Sehingga, dengan lari yang efektif selain memperoleh kesehatan, stamina tubuh juga dapat menurunkan berat badan.

Baca juga:  Dansekkau Lantik Senat Sekkau 101

Olah raga lari di Lanud Halim Perdanakusuma menjadi perhatian para pejabat karena merupakan olah raga yang murah dan sangat efektif hasilnya. Oleh karena itu, dalam apel pagi Jumat (21/11) Kepala Dinas Personel Lanud Halim Perdanakusuma Kol Pnb M. Arifin, S.T., berencana akan membina para personel yang hasil tes samapta larinya belum sesuai standar untuk diikutkan dalam program lari siang. Sehingga usai pelaksanaan tes samapta pada pertengahan November 2014 ini, staf Binjaskemil Lanud Halim Perdanakusuma mendapat tugas untuk mendata para personel yang masih muda, namun hasil tes samaptanya belum standar untuk diikutkan pada program lari siang tiap Hari Senin dan Rabu Siang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel