Berita

Personel Lanud Halim Terima Penyuluhan Kesehatan Covid-19

Dibaca: 96 Oleh 19 Agu 2020Tidak ada komentar
Personel Lanud Halim Terima Penyuluhan Kesehatan Covid-19
#TNIAU 

TNI AU. Halim. Sebanyak 40 personel perwakilan dari tiap-tiap satuan kerja (Satker)  Lanud Halim Perdanakusuma  yang terdiri dari  Perwira, Bintara dan Tamtama mengikuti penyuluhan kesehatan tentang Corona Virus Disease atau Covid-19 dari  RSAU dr. Esnawan Antariksa di Gedung Serba Guna Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (18/8/2020).

Kepala Kesehatan Preventive Covid19  RSAU dr. Esnawan Antariksa Letkol Kes drh. Martha Mangapulina yang juga Ketua Tim Penyuluh  menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan kepada prajurit TNI AU agar bisa mengambil tindakan dan  pencegahan yang tepat dalam menghadapi covid-19.

“Selain itu juga agar anggota TNI AU dan keluarganya dapat mempersiapkan dirinya dalam menghadapi new normal, bagaimana harus  bersikap dan bertindak,” lanjutnya.

Ditambahkannya, bisa saja para anggota mengetahui tentang Covid-19 melalui internet, tetapi melalui  penyuluhan ini anggota bisa bertanya langsung dan bisa lebih jelas kepada narasumbernya.

Sementara itu Letda Kes dr. Stefanus Andityo selaku pemapar, memberikan penjelasan mengenai adaptasi kebiasaan baru  dalam menghadapi Covid-19.

“Harapan kami dengan paparan ini  dapat memberikan pencerahan  tentang protokol kesehatan dan contoh-contoh tindakan apa  yang  harus dilakukan  dalam memutus rata penyebaran covid -19 ini,” ujarnya.

Baca juga:  Galang Dana Bagi Gempa Lombok JFC Laksanakan Charity Fly For Lombok

Antusiasme peserta terbilang cukup tinggi, terlihat dari pertanyaan yang diberikan kepada tim penyuluh saat sesi tanya jawab.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel