Berita

PERSONEL LANUD H.AS HANANDJOEDDIN IKUTI CERAMAH ETIKA DAN KEPRIBADIAN

Dibaca: 11 Oleh 28 Nov 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dalam usaha untuk mewujudkan postur TNI Angkatan Udara yang professional, efektif, efisien, modern, dinamis dan handal dalam rangka menegakkan serta mempertahankan kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta mampu menciptakan deterent power bagi kekuatan lawan, dan barganing power baik di kawasan regional maupun internasional, seluruh personel TNI maupun PNS Angkatan Udara di lingkungan Lanud H.AS Hanandjoeddin mengikuti Pelatihan Etika dan Kepribadian, bertempat di Balai Prajurit Lanud H.AS Hanandjoeddin. Rabu (27/11). 

Komandan Lanud Hanandjoeddin Letkol Nav Indrastanto Setiawan mendukung dan menyambut baik pelatihan ini.Turut hadir dalam pelatihan tersebut, Kadisops Lanud Hanandjoeddin Mayor Lek Ahmad Barita, ST dan Kadislog Lanud Hanandjoeddin Mayor Tek Lazuardi. Adapun yang bertindak selaku pemateri adalah Kepala Dinas Personel Lanud Hanandjoeddin Mayor Adm Dimas Soleh Budiharta. 

Tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk membangun kepribadian Personel lanud Hanandjoeddin dengan moral dan kepercayaan diri untuk mempraktikkan etika dalam wujud perilaku berintegritas, serta menyiapkan kepribadian yang siap menjaga daya tahan organisasi dalam menghadapi berbagai macam tantangan, baik itu yang berasal dari internal maupun dari eksternal organisasi TNI Angkatan Udara. Ungkapnya. 

Baca juga:  Pemenang Tender Bangfas Lanud Iwj

Kenapa pelatihan ini penting tanyanya kepada audiens? Karena kita adalah Prajurit TNI yang menjunjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Seluruh doktrin di TNI khususnya TNI Angkatan Udara sebagai komponen utama pertahanan udara nasional adalah menuntut prajurit untuk bersikap sebagai seorang ksatria pelindung kedaulatan dan segenap bangsa serta seluruh tumpah darah Indonesia, namun terkadang kita lupa sehingga masih ada didapati oknum personel TNI yang melanggar hukum. Tambah Kadispers Mayor Adm Dimas Budiharta. 

Yang menjadi materi paparan dalam pelatihan tersebut adalah ;Menata Kepribadian Positif dengan sub bahasan ; nilai-nilai kepribadian positif, Penguasaan emosi (diri), sopan santun, Suka membantu, Bersyukur, berinteraksi, menjaga komitmen, disiplin dan etos kerja di kedinasan. Diharapkan setelah pelatihan, seluruh personel Lanud Hanadjoeddin bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Harap Kadispers. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel