Berita

Personel Lanud Husein Dibekali Beladiri Merpati Putih

Dibaca: 86 Oleh 02 Agu 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dengan dibukanya BETAKO (Beladiri Tangan Kosong) Merpati Putih oleh Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Y. Aditya Permana di Lapangan Olahraga Mako Lanud Husein S, maka bekal Prajurit dalam kedinasan semakin bertambah. (02/08).

Bekerjasama dengan IPSI Kota Bandung yang menaungi Beladiri Merpati Putih, Danlanud Husein mencoba bekali prajurit Lanud Husein khususnya dan Keluarga Besar Lanud Husein pada umumnya. Seperti yang disampaikan oleh Danlanud saat membuka Merpati Putih tersebut menyampaikan bahwa; “Beladiri ini selain untuk kesehatan juga menjadi bekal prajurit sehingga bisa lebih percaya diri dan selalu siap dalam kedinasan”.

Tambahnya pula, Merpati Putih (MP) merupakan salah satu perguruan pencak silat bela diri tangan kosong (PPS BETAKO) dan merupakan salah satu aset budaya bangsa, yang terbentuk pada sekitar tahun 1550-an dan perlu dilestarikan serta dikembangkan selaras dengan perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan serta teknologi dewasa ini. Saat ini merpati putih merupakan salah satu anggota ikatan pencak silat seluruh indonesia (IPSI) dan Martial Arts Federation For World Peace (MAFWP) Serta Persekutuan Pencak Silat Antar Bangsa Atau Persilat (International Pencak Silat Federation).

Baca juga:  Peringati Idul Adha 1435 H, Lanud Tarakan Melaksanakan Qurban

Dalam perkembangannya, merpati putih tentu banyak membawa manfaat beberapa diantaranya adalah; melancarkan aliran darah melalui otot-otot aktif, membantu bekerjanya sistem jantung dan pembuluh darah (Cardiovaskular), meningkatkan kebugaran fisik seorang peserta, dapat meningkatkan mental dan relaksasi fisik peserta, meningkatkan kemampuan intuisi dalam mendeteksi potensi ancaman perilaku yang membahayakan bagi diri kita.

Diakhir acara juga sempat menampilkan demo beberapa jurus serta keahlian dalam melumpuhkan musuh dan menghancurkan Balok Es, Besi Dragon dan Batu Bata. Kapten Kes Yayat selaku Kasubsi Binjas Lanud Husein dan juga Serka Sistoyo anggota Dislog Lanud Husein yang juga tercatat sebagai anggota senior dari Merpati Putih juga berkesempatan unjuk kebolehan di depan para undangan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel