Berita

Personel Lanud Husein Ikuti Ceramah Kesehatan Tulang dan Otot

Dibaca: 17 Oleh 22 Nov 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Perlu penampilan dan postur yang baik sebagai prajurit TNI Angkatan Udara, untuk itu perhatikan kesehatan badan terutama pada bagian tulang dan otot, karena apabila kita mempunyai masalah dengan kesehatan akan mengganggu aktifitas dan tugas kita sebagai seorang prajurit disampaikan, Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Penerbang I Nyoman Trisantosa, S.IP., pada acara ceramah kesehatan tulang dan otot, bertempat di Gedung Graha Antariksa Lanud Husein Sastranegara, Kamis (21/11).

Ceramah yang diikuti seluruh personel Lanud Husein Sastranegara ini mengambil tema menjaga kesehatan tulang dan otot, di sampaikan oleh Dr. Jeff, Dc, Bkin., dari Natural Motion Canada.

Dr. Jeff dalam materi ceramahnya menyampaikan cidera pada tulang dan otot pada manusia dikarenakan oleh sikap dan gerakan badan kita yang tidak pernah diperhatikan, seperti halnya duduk yang kurang baik saat kita menjalan kan aktifitas kita dikantor, maupun saat kita tidur.

Pada kesempatannya Dr. Jeff memperkenalkan Chiropratic Kinesiologi merupakan ilmu medis modern yang secara spesifik fokus pada tulang syaraf dan otot. Terapi ini merupakan suatu bentuk terapi koreksi tulang, baik menggunakan tangan saja atau menggunakan alat khusus yang berfokus pada hubungan antara struktur dan fungsi.

Baca juga:  Pangkalan TNI AU Supadio Fasilitasi Seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara Tingkat Daerah

Lebih lanjut Dr. Jeff menjelaskan bahwa tubuh punya cara untuk menyembuhkan dirinya sendiri dengan mengoreksi sistem tubuh yang tidak benar (dalam hal ini sendi dan syaraf) maka akan memungkinkan tubuh bekerja secara optimal penyembuhan sendiri terutama pada otot,tulang sendi dan syaraf, ujarnya.

Diakhir acara Dr. Jeff mempraktekan cara trapi bagian tulang dan sendi yang cidera akibat melakukan aktifitas yang kurang baik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel