Berita

Personel Lanud Husein Sastranegara Latihan Menembak Laras Panjang

Oleh 24 Agu 2017 Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Personel Lanud Husein Sastranegara, melaksanakan latihan menembak dengan senjata laras panjang di lapangan tembak Korpaskhas, Soreang, Bandung Kamis (24/8). Latihan menembak yang rutin dilaksanakan setiap triwulan ini diikuti oleh seluruh prajurit baik Perwira, Bintara dan Tamtama Lanud Husein Sastranegara.

Menurut, Kadisops Lanud Husein Sastranegara Letkol Nav Wahyu Bintoro, S.E bahwa kemampuan menembak bagi setiap prajurit harus terus diasah dan dipelihara sehingga kemahiran menembak akan terus meningkat bagi setiap prajurit. Untuk itu dilaksanakan latihan menembak bagi setiap personel khususnya anggota militer guna meningkat ketrampilan dan kemahirannya.

Sementara Kasubsi Senud Dislog Lanud Husein Sastranegara Kapten Tek Wawan memberikan penyegaran kembali tentang safety dan teknik menembak dengan menggunakan senjata laras panjang jenis G3 dan SS1-V1 dengan jarak tembak 100 meter.

Dalam latihan tiap anggota diberikan kesempatan menembak dengan 20 butir amunisi peluru tajam ditambah 3 peluru sebagai percobaan, dengan dua sikap tembak yaitu sikap tiarap dan sikap duduk.

Kapten Tek Wawan juga menambahkan agar para penembak selalu memperhatikan dan mengutamakan safety dalam latihan, sehingga latihan dapat berjalan lancar tanpa ada hal-hal yang tidak kita inginkan

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel