Berita

Personel Lanud Husein Sastranegara Sosialisasi Program Kang Pisman

Dibaca: 35 Oleh 11 Feb 2020Tidak ada komentar
Personel Lanud Husein Sastranegara Sosialisasi Program Kang Pisman
#TNIAU 

TNI AU.  Untuk mewujudkan lingkungan sehat dan bersih, PD Kebersihan Kota Bandung kampanyekan program Kang Pisman kepada seluruh anggota Lanud Husein Sastranegra di Graha Antariksa, Selasa (11/02/2020).

Direktur Umum PD Kebersihan Kota Bandung, Gun Gun Saptari mengungkapkan, pengelolaan sampah di Kota Bandung tidak bisa hanya dilakukan oleh PD Kebersihan. Pengelolaan sampah harus dikerjakan bersama-sama dengan seluruh stakeholder.Program ini merupakan upaya memilah dan menjadikan sampah memiliki nilai ekonomis.

Sementara itu Komandan lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji Gautama S.E., M.M., menyampaikan sambutannya mengatakan penanganan sampah khususnya di Kota Bandung terus dilakukan. Namun demikian dalam rangka menumbuhkan kesadaran terhadap peduli sampah dengan budaya 3 R (Reuse, Reduce, Recycle) adalah sangat penting. Kegiatan ini dapat diawali dengan mereduksi sampah secara mandiri yang dimulai dari rumah tangga. Dengan peran aktif masyarakat yang mampu mereduksi dan mendaur ulang sampah kembali menjadi sesuatu yang bermanfaat, maka volume sampah akan menurun.

“Diharapkan sinergitas dari semua pihak agar masalah sampah dapat ditangani secara bersama dan menggalakkan program hidup bersih, karena menjaga kebersihan juga sebagian dari iman,” terang Danlanud. Gun menjelaskan, kang Pisman berarti,  Kang (kurangi sampah makanan), Pis (pisahkan sampah) dan Man (manfaatkan menjadi nilai jual).

Baca juga:  Kasau Safari Lambangja di Lanud Abd Saleh

Sementara itu Komandan lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji Gautama S.E., M.M., menyampaikan dalam rangka menumbuhkan kesadaran terhadap peduli sampah dengan budaya 3 R (Reuse, Reduce, Recycle) adalah sangat penting.

Kegiatan ini dapat diawali dengan mereduksi sampah secara mandiri yang dimulai dari rumah tangga. Dengan peran aktif masyarakat yang mampu mereduksi dan mendaur ulang sampah kembali menjadi sesuatu yang bermanfaat, maka volume sampah akan menurun.

“Diharapkan sinergitas dari semua pihak agar masalah sampah dapat ditangani secara bersama dan menggalakkan program hidup bersih, karena menjaga kebersihan juga sebagian dari iman,” terang Danlanud.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel