Berita

Personel Lanud I Gusti Ngurah Rai dan PIA AG Cabang 5/ Daerah II Adakan Giat Sosial Donor Darah

1234
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Bertempat di ruang Oemar Dani Mako Lanud I Gusti Ngurah Rai, Senin (01/4), Komandan Pangkalan TNI AU Ngurah Rai Kolonel Pnb Wibowo Cahyono Soekadi, S.Sos. beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/ Daerah II Lanud I Gusti Ngurah Rai Ny Indah Wibowo beserta para pengurus dan anggota serta para pejabat dan Personel militer maupun Pegawai Negeri Sipil Lanud I Gusti Ngurah Rai, Bali ikut mendonorkan darahnya kepada petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Denpasar, Bali.      

Kegiatan aksi sosial donor darah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati ke-73 Hari ulang tahun Angkatan Udara tahun 2019,  bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Provinsi Bali.           

Pada kesempatan tersebut Danlanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Wibowo Cahyono Soekadi, S.Sos. Dalam sambutannya mengatakan bahwa donor darah merupakan kegiatan yang mulia, karena secara tidak langsung kita telah membantu menyelamatkan hidup seseorang. Kegiatan donor darah juga dapat menumbuhkan kepedulian kita terhadap sesama yang disaat bersamaan sangat membutuhkan donor untuk kelangsungan hidupnya.           

Danlanud juga mengatakan bahwa seseorang yang telah bersedia menyumbangkan darahnya kepada orang lain, sudah dipastikan rela dan ikhlas, karena kegiatan donor darah merupakan aksi sosial dimana seorang pendonor secara sukarela tanpa paksaan dari siapapun untuk menyumbangkan darahnya.            

Selain kegiatan donor darah, dalam rangka menyambut ke-73 Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara, Lanud I Gusti Ngurah Rai juga telah mengadakan berbagai rangkaian kegiatan   antara lain  Bulan Disiplin, Kegiatan kebersihan, pertandingan olahraga, dan Ziarah.

Leave a Reply