Berita

Personel Lanud I Gusti Ngurah Rai Mengikuti Kegiatan Sosialisasi Spotdirga Serta Wasev Binpotdirga

Oleh 03 Mei 2019 No Comments
Img 6944
#TNIAU 

TNI AU. Personel Lanud I Gusti Ngurah Rai mengikuti acara Sosialisasi pengawasan dan evaluasi Binpotdirga dari tim Sosialisasi Spotdirga Mabesau, bertempat di ruang rapat Omar Dani Lanud I Gusti Ngurah Rai, Kamis (2/5).

Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Wibowo Cahyono Soekadi, S.Sos., dalam sambutannya yang di bacakan oleh Kepala Dinas Operasi Letkol Lek Iswayudi saat membuka acara sosialisasi mengatakan Pembinaan Potensi Dirgantara merupakan salah satu dari pada tugas pokok Lanud I Gusti Ngurah Rai, dan tugas ini tidak hanya dilaksanakan oleh Komandan atau para pejabatnya saja, tetapi merupakan tugas kita semua seluruh anggota TN Angkatan Udara, untuk melakukan pembinaan terhadap potensi-potensi bidang kedirgantaraan yang ada di masyarakat khususnya masyarakat bali. Karena dari potensi-potensi tersebut bisa kita kelola sehingga dapat didaya gunakan bagi kepentingan mendukung tugas-tugas TNI Aangkatan Udara demi kepentingan pertahanan dan keamanan negara.

Lebih lanjut Danlanud menambahkan melihat pentingnya Binpotdirga tersebut, Danlanud menyambut dengan baik kegiatan sosialisasi Binpotdirga ini, karena dengan kegiatan ini personel Lanud I Gusti Ngurah Rai mendapat pengetahuan dan bekal tentang potensi dirgantara dan diharapkan untuk selanjutnya dapat dikembangkan dalam kehidupan di masyarakat. seperti apa potensi itu dan bagaimana mengelolanya, ungkap Danlanud.

Baca juga:  Kadisops Lanud Adi Soemarmo Tutup Latihan Hanlan 2018

Sementara Asportdirga dalam sambutannya yang di bacakan Paban II/Spotdirga Kolonel Pnb Sugiharto Prapto menyampaikan bahwa, pemanfaatan Potensi Dirgantara yang ada diwilayah guna terwujudnya kesamaan persepsi, pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam manajemen pembinaan potensi dirgantara sehingga kegiatan pembinaan Potdirga seluruh satuan kerja di jajaran TNI Angkatan Udara dapat berjalan secara maksimal, maka perlu melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan Binpotdirga sebagai bahan untuk merencanakan, mengkaji, merumuskan dan menyusun kebijakan yang berkaitan dengan penyiapan kemampuan potensi di bidang latihan, personel, materi, sarana dan prasarana serta mengawasi, mengendalikan dan mengevaluasi pelaksanaanya.

Aspotdirga menambahkan kegiatan Sosialisasi pengawasan dan evaluasi Binpotdirga ini diharapkan menjadi sasaran komunikasi bertukar pikiran dan saling memberi masukan, baik antar satuan maupun dengan Spotdirga, ujar Aspotdirga.

Komentar