Berita

Personel Lanud J.B. Soedirman Dukung Program Kali Bersih di Sungai Kalikabong Purbalingga

Oleh 23 Agu 2019 Agustus 26th, 2019 Tidak ada komentar
PERSONEL LANUD J.B. SOEDIRMAN DUKUNG PROGRAM PROKASIH DI SUNGAI KALIKABONG PURBALINGGA
#TNIAU 

TNI AU.  Lanud J.B. Soedirman ikut mendukung program kali bersih (Prokasih) di Sungai Kalikabong, Kab Purbalingga dan Proklim (Program Kampung Iklim) yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kab. Purbalingga, Jum’at (23/08). Kegiatan Prokasih ini dihadiri Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, S.E., B.Econ., M.M.

Bupati Purbalingga saat memberikan sambutan pada apel kegiatan Prokasih mengatakan, sungai merupakan salah satu sumber air yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan dan kebutuhan hidup sehari-hari, sudah selayaknya dilakukan berbagai upaya untuk menjaga kelestarian dan kealamiannya. Melalui kegiatan ini Bupati Purbalingga berharap, masyarakat dapat membangun budaya melindungi dan melestarikan sungai sebagai sumber kehidupan dan tidak menjadikan sungai sebagai tempat pembuangan sampah.

Pada pelaksanaan kembersihan kali tersebut, personel Lanud J.B. Soedirman bersama personil dari Koramil, Kodim 0702/PBG, Polsek Kalimanah, Dinas Lingkungan Hidup Kab. Purbalingga, Karang Taruna Kecamatan Kalimanah, Jajaran pemerintahan Purbalingga, masyarakat Kelurahan Kalikabong bergotong royong melakukan pembersihan sampah dan rumput liar di Sungai Kalikabong.

Keikutsertaan Lanud JBS ini juga merupakan bagian dari bakti TNI AU dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan dirgantara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel