Berita

Personel Lanud J.B. Soedirman Laksanakan Latihan Drill PHH

Personel Lanud J.B. Soedirman Laksanakan Latihan Drill PHH
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulannya pada minggu ke empat dan program kerja bidang Operasi dan Latihan, Personel Lanud J.B. Soedirman diisi dengan kegiatan Latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) di wilayah Lanud JBS, Kamis (31/01). Kegiatan latihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019, yang diikuti oleh seluruh Prajurit Lanud J.B. Soedirman.

Komandan Lanud J.B Soedirman Letkol Pnb Putu Sucahyadi S,AP., M.Sc., M.M., dalam arahannya saat kegiatan latihan dan pemeriksaan peralatan perlengkapan PHH menyampaikan agar seluruh personel Lanud JBS selalu siap siaga setiap saat apabila dibutuhkan mulai dari perlengkapan, teknis pergerakan, prosedur yang berlaku dan juga memahami mengenai netralitas TNI. Untuk itu kegiatan latihan ini agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.

Sementara itu Kepala Dinas Operasi Lanud J.B. Soedirman Mayor Tek Naharudin, A.Md., menerangkan bahwa materi yang diberikan dalam latihan tersebut adalah drill teknis Pasukan PHH, yaitu latihan bagaimana mengatasi kejadian huru hara oleh para demonstran. “Hari ini dilaksanakan gelar perlengkapan untuk memastikan perlengkapan dalam kondisi baik dilanjutkan berlatih drill PHH (Pengendalian Huru Hara) mulai dari teori dan praktek, setelah itu sesuai rencana minggu depan dilanjutkan dengan pemberian materi tentang prosedur keterlibatan dan pemahaman netralitas TNI, kemudian akan dilaksanakan latihan seperti kejadian sebenarnya. Intinya masing-masing personel paham, siapa berbuat apa dan langkah-langkah apa yang harus dilaksanakan, sesuai dengan apa yang sudah dilatih dan siap menghadapi dinamika dilapangan. Semuanya harus dipahami secara jelas sehingga tidak ada keraguan dalam pelaksanaan tugas,” jelasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel