Berita

Personel Lanud J.B. Soedirman Lakukan Karya Bakti

Dibaca: 11 Oleh 15 Jul 2019Juli 19th, 2019Tidak ada komentar
Personel Lanud J.b. Soedirman Melaksanakan Karya Bakti Pengecoran Rabat Jalan Dan Halaman Makam Adipati Wirasaba Vi
#TNIAU 

TNI AU. Personel Lanud J.B. Soedirman yang dipimpin oleh Kadisops dan Kadislog Lanud JBS bersama Masyarakat Desa Wirasaba melaksanakan kegiatan karya bakti pengecoran rabat jalan masuk dan halaman makam Adipati Wirasaba VI makam Adipati Wirasaba VI, di Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja, Purbalingga, selama dua hari,Jum’at-Sabtu (12-13/07). Kegiatan Karya bakti ini dalam rangka menyambut Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke 72 tahun 2019.

Danlanud JBS Letkol Pnb Putu Sucahyadi menyampaikan bahwa kegiatan pengecoran rabat jalan masuk dan halaman makam Adipati Wirasaba VI ini sebagai wujud kepedulian personel Lanud JBS, terhadap situs-situs budaya bersejarah. “Situs bersejarah semacam ini harus terus dipelihara karena dapat dijadikan potensi wisata budaya dan religi serta edukasi kepada masyarakat, khususnya para generasi muda,” ujarnya.

Sementara itu Kapentak Lanud JBS Kapten Sus R Rambe menerangkan bahwa, makam Adipati Wirasaba VI ini merupakan situs bersejarah, dimana Adipati Wirasaba VI merupakan keturunan Majapahit yang memerintah Kadipaten Wirasaba sekitar tahun 1568 hingga 1582 yang merupakan suatu kadipaten dibawah Kerajaan Pajang. “Adipati VI merupakan adipati terakhir sebelum wilayah kadipaten Wirasaba yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara dan Cilacap terpecah menjadi empat Kabupaten,”  jelasnya.

Baca juga:  Latma “Pitch Black” diberangkatkan Danlanud Iwj, Indonesia Butuh 28 tahun

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel