TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Personel Lanud J.B. Soedirman Melaksanakan Apel Khusus Menyambut Tahun Baru 2019

By 02 Jan 2019 January 4th, 2019 Berita
IMG-20190103-WA0005

TNI AU. Personel Lanud J.B. Soedirman melaksanakan Apel Khusus Menyambut Tahun Baru 2019, Rabu (2/1) bertempat di Lapangan Upacara Lanud JBS, apel khusus ini merupakan apel perdana di tahun 2019. Bertindak selaku pimpinan apel Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Putu Sucahyadi S.AP., M.Sc., MMS, sekaligus membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M.

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE., M.M dalam sambutannya menyampaikan apresiasi secara khusus atas keberhasilan TNI Angkatan Udara mencapai kondisi zero accident pada tahun 2018. Prestasi ini adalah bukti keberhasilan kita dalam menjauhkan diri dan organisasi dari perilaku yang tidak profesional, seperti unsafe action dan unsafe condition. Saya perlu ingatkan kepada seluruh jajaran TNI AU, bahwa pencapaian zero accident ini bukanlah puncak akhir dari program road to zero accident yang menjadi komitmen jangka panjang kita bersama.

Kondisi zero accident tahun lalu hanyalah penggalan dari perjalanan panjang, untuk menjadikan safety culture sebagai budaya kerja TNI Angkatan Udara. Budaya safety harus menjadi landasan doktrinal yang menuntun cara berfikir, ucapan, dan tindakan semua insan TNI AU dalam sepanjang pengabdiannya, kata Kasau.

Di akhir sambutannya Kasau juga menitipkan tiga kata sebagai modalitas kerja di tahun 2019, yaitu Profesional, Militan dan Inovatif. Mari bekerja Profesional , karena perilaku luhur ini akan menjadikan TNI AU mampu menjalankan tugas-tugasnya secara optimal. Mari bekerja Militan, yakni melaksanakan setiap tugas dengan serius, semangat tinggi dan tidak ada kata menyerah untuk mengejar ketertinggalan. Mari kita bekerja Inovatif, yakni menemukan solusi baru untuk mengatasi berbagai permasalahan, jelas Kasau.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Personel Lanud J.B. Soedirman Melaksanakan Apel Khusus Menyambut Tahun Baru 2019