Berita

Personel Lanud J.B. Soedirman Menggelar Latihan Crashteam Tahun 2018

IMG-20190111-WA0003
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.  Personel Lanud J.B. Soedirman menggelar latihan crashteam tahun 2018 yang melibatkan 1 helikopter EC 120 B Colibri dari Skadron Udara 7 dan diikuti oleh 50 personel.

Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Putu Sucahyadi, S.AP., M.Sc., M.M.S. dalam keterangannya pada pelaksanaan kegiatan menyampaikan, “Meskipun TNI AU senantiasa berupaya mewujudkan “zero accident” dalam setiap misi, akan tetapi crashteam Lanud J.B. Soedirman harus selalu siap dan berusaha untuk selalu meningkatkan kemampuan personel khususnya personel crashteam, petugas Tower ATC, medis dan pengamanan agar dapat tercipta koordinasi yang terpadu dari tiap unsur baik dalam sistem komunikasinya maupun pemahaman dalam menerapkan SOP (Standard Operation Procedure) yang ada, sehingga dapat mengurangi kerugian yang lebih besar bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.” Jelas Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud menerangkan bahwa, latihan tahun ini memberikan pengetahuan baru bagi personel crashteam Lanud J.B. Soedirman karena skenario latihan dilaksanakan seperti real kejadian dan melibatkan pesawat TNI AU EC 120 Colibri dari Skadron Udara 7 yang cukup sering melaksanakan penerbangan di Lanud J.B. Soedirman. “ Kita semua selau berdoa dan berusaha tidak ada accident maupun incident sekecil apapun, namun harus selalu siap, bila terjadi kejadian yang tidak diinginkan,” jelas Danlanud.

Leave a Reply