Berita

Personel Lanud Maimun Saleh ikut Melaksanakan Penanaman Pohon Mangrove Di Pantai Cot Neuhot Jaboi

Dibaca: 34 Oleh 07 Okt 2019Tidak ada komentar
Personel Lanud Maimun Saleh
#TNIAU 

Penanaman pohon Mangrove yang digelar secara serentak diseluruh Indonesi dalam rangka peringatan HUT Ke-74 TNI “TNI Profesional Kebanggan Rakyat” berhasil menanam pohon mangrove sebanyak 300.074, penanaman mangrove ini dilakukan guna menyelamatkan bumi untuk anak cucu kita. Kali ini mengambil tempat di Pantai Cot Neuhot Desa Jaboi Kec. Sukajaya Kota Sabang. Senin (7/10).

Aksi penanaman 300.074 Pohon Mangrove yang dilaksanakan secara serentak, dihadiri oleh Sekda Kota Sabang, Danlanal Sabang, Danlanud Maimun Saleh (Mus) Sabang yg diwakili oleh Kaintel Lanud Mus Kapten Sus Wawi Unang, Dandim 0112 Sabang, Dansatrad 233 Sabang, Unsur Forkopimda Sabang, Prajurit TNI-Polri dan Masyarakat Sabang sekitarnya.

Kaintel Lanud Mus mengatakan disela-sela acara, penanaman mangrove ini sangatlah penting dilakukan di wilayah pesisir yang daerahnya tergerus abrasi. Penanaman mangrove ini dapat menahan abrasi yang bisa merugikan masyarakat.

Mangrove membawa dampak yang baik bagi daerah estuaria maupun bagi manusia yang bermukim di sekitar pesisir. Manfaat dari hutan mangrove adalah melindungi pantai dari abrasi, sebagai tempat mencari makan dan berlindung bagi organisme laut maupun darat. Adapun manfaat lainnya adalah sebagai bahan baku untuk bahan bakar, sebagai bahan makanan alternatif, dan sebagainya.

Baca juga:  PERINGATAN HUT KE-61 PIA AG DI LANUD SOEWONDO

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel