Berita

Personel Lanud Maimun Saleh Latihan Bongkar Pasang Senjata

Konsep Otomatis
#TNIAU 

Mengisi Minggu militer bulan September 2019 Anggota Lanud Maimun Saleh melatih diri guna meningkatkan kemampuan dan profesioanalitas di bidang penggunaan senjata laras panjang dan pistol, personel Lanud Maimun Saleh menggelar Pembinaan dan Latihan bongkar pasang senjata setelah apel pagi di hanggar Lanud Mus, Rabu (25/09).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kadislog Lanud Maimun Saleh Mayor Kal Roni Indra Jaya didampingi oleh Kepala Dinas Operasi Mayor Lek Jamung Barkah serta Kepala Seksi Senjata dan Sarban Letda Tek Yuli. Latihan bongkar pasang senjata ini meliputi senjata laras panjang jenis SS.1 dan pistol.

Dalam pengarahannya Kepala Dinas Operasi Mayor Lek Jamung Barkah mengingatkan agar selama kegiatan bongkar-pasang senjata harus mengutamakan safety dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, sehingga salah satu kemampuan dasar militer tersebut tetap terlatih dan dikuasai.

“Perhatikan keamanan dan simak instruksi yang diberikan agar tujuan kegiatan ini berhasil dengan baik, terutama untuk melatih kemampuan yang seharusnya tetap dapat melekat dalam diri prajurit,” tegasnya.

Baca juga:  Panglima TNI : “Sebagai Alat Pertahanan, TNI Butuh Prajurit-Prajurit Profesional”

Sebelum pelaksanaan bongkar pasang senjata dijelaskan bagaimana menggunakan dan memperlakukan senjata, karena dalam dunia kemiliteran senjata adalah sebagai “istri pertama” yang harus di jaga dan di perlakukan sebagaimana mestinya.

Dalam kegiatan ini, anggota Lanud Mus mendapat kesempatan untuk mengingat kembali pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki selama ini, sehingga dilapangan terlihat kecekatan satu sama lainnya dalam penguasaan senjata.

Lanud Mus sangat peduli terhadap peningkatan kemampuan maupun keahlian personelnya, terutama yang berkaitan dengan fungsi dan tugas sebagai prajurit TNI AU yang harus terlatih, terbina, serta siap melaksanakan setiap tugas dengan baik.

Dalam kegiatan ini, seluruh Personil Lanud Maimun Saleh mulai dari Perwira, Bintara dan Tamtama diberi kesempatan untuk membongkar pasang senjata , yang diawasi langsung oleh Kadislog Lanud Maimun Saleh didampingi para Kadis.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel