Berita

PERSONEL LANUD MANUHA TURUT ANTISIPASI DALAM MENGHADAPI BENCANA ALAM

Oleh 22 Feb 2019 Tidak ada komentar
PERSONEL LANUD MANUHA TURUT ANTISIPASI DALAM MENGHADAPI BENCANA ALAM
#TNIAU 

Bencana alam merupakan sesuatu kejadian yang tidak dapat diprediksi oleh manusia. Kejadian tersebut bisa kapan saja terjadi secara tiba-tiba. Manusia tidak bisa mencegahnya namun Manusia dapat mengantisipasi dan mengatasi dalam menghadapi situasi darurat tersebut. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Koopsau III pada pelatihan penanggulangan Bencana Alam di Biak.
Berkaitan dengan hal tersebut personel Lanud Manuhua Turut serta dalam acara pembekalan Latihan Penangulangan Bencana Alam Tahun 2019 yang diselenggarakan tepatnya di Aula Sutarjono Mako Lanud Manuhua, Biak Numfor (22/2). Kegiatan ini dipimpin Asops Koopsau III Kolonel Pnb Dodi Fernando dan diikuti oleh anggota Koopsau III, Lanud Manuhua, Kosekhanudnas IV, Yonko 468 Paskhas, Lanal Biak, Korem 173/PVB, Polres Biak, Basarnas, dan BPBD.
Pada acara tersebut Asops Koopsau III menyampaikan bahwa untuk menjunjung sinergi antara TNI Polri beliau menghimbau agar semua sama-sama serius dalam melaksanakan kegiatan tersebut, Beliau juga mengajak semua hadirin untuk menunjukkan kesiapsiagaanya. ” tunjukan kepada masyarakat Biak bahwa kita sudah siap untuk menghadapi jika ada bencana, dan tidak lupa kita juga harus selalu berkordinasi dengan instansi sipil agar lebih mudah untuk pelaksanaanya.” Ujar beliau
Dalam pelaksanaanya kegiatan ini menghadirkan Senior Forecaster BMKG Herald Betah yang mengisi pembekalan tindakan dalam upaya menghadapi bencana alam dan juga dari Tim Rescue SAR Basarnas Maftuh yang memberikan materi mengenai penanganan medis atau cara pemindahan korban bencana alam. Selain itu diberikan juga pembekalan mengenai materi pencegahan dan kesiapsiagaan bencana alam oleh Kepala Bidang PK Asep.
Kegiatan yang memberikan pengetahuan mengenai tindakan dan upaya dalam menangani bencana alam ini dihadiri oleh Kalambangja Koopsau III Letkol Pnb Meto ,Kasiosp Koopsau III Mayor Pas Agung ,Dankal Wundi Lanal Biak Letda Laut (P) Eko Purwono , Kasubsi Meteo Lanud Manuhua Letda Lek Tomy Eko, Bati Korem 173/PVB Pelda Mulyadi , Kepala Pelalsana BPBD Bpk. Alfeus Yarangga .WhatsApp_Image_2019-02-22_at_11.40.11_AM

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel