TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Personel Lanud Manuhua Ikuti Latihan Berganda

By 17 Apr 2018Berita
DSC_7354__1_

TNI AU.  Dalam rangka kegiatan rutin latihan tahunan, TNI AU seluruh Biak melaksanakan kegiatan latihan berganda, Pam Obyek Vital dan Pam Alutsista. kegiatan ini diikuti kurang lebih 120 personil yang terdiri dari personel Koeskhanudnas IV , lanud manuhua dan Yonko Paskhas 468 serta Satrad 242 Tjw. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.IP, M. Han di lapangan upacara Kosekhanudnas IV, Biak Numfor (17/4).

Dalam sambutannya Pangkosekhanudnas IV mengatakan bahwa tujuan diadakannya latihan ini yaitu untuk lebih mengasah kemampuan kita sebagai prajurit TNI khususnya prajurit matra udara dalam menghadapi tugas tugas yang akan datang seperti pengamanan obyek vital, pengamanan alutsista, pertahanan udara pasif dan memelihara dasar dasar kemiliteran prajurit Kosekhanudnas IV, Lanud Manuhua, Yonko 468 dan Satrad 242.

di akhir sambutanya beliau menyampaikan,  “Saya berharap kegiatan ini akan dapat memberikan nilai tambah bagi setiap prajurit untuk lebih profesional dalam pelaksanaan tugas”.

Dalam kegiatan ini akan diisi dengan materi gerakan perorangan, menembak, penyeberangan basah, caraka, berbivak, latihan Impk dan alarm stelling. Direncanakan kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari.

Dalam kegiatan ini turut hadir komandan Lanud Manuhua Kolonel Pnb Fajar Adriyanto M.Si(Han), Komandan Batalyon Paskhas 468 Sarotama , Komandan Satrad Mayor Lek Eko serta para pejabat di jajaran TNI AU se-wilayah Biak.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Personel Lanud Manuhua Ikuti Latihan Berganda