Berita

Personel Lanud Medan Menembak

Dibaca: 5 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
Personel Lanud Medan Menembak
#TNIAU 

Dalam upaya meningkatkan keterampilan prajurit TNI AU, khususnya personel Lanud Medan, telah melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Lanud Medan, (26/5/2010).

 

Kegiatan latihan menembak tersebut diikuti sekitar 300 prajurit TNI AU di bagi dalam dua gelombang, masing-masing menggunakan senjata laras panjang jenis G 3 dengan jarak tembak 100 meter.

 

Latihan menembak tersebut secara rutin dilaksanakan  4 kali dalam setahun atau setiap triwulan untuk personel Bintara, dan Tamtama, sebagai salah satu upaya untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan, keterampilan serta kemahiran prajurit dalam menggunakan senjata api di manapun bertugas, khususnya di medan operasi.

 

Latihan ini juga bertujuan untuk menguji atau melatih kemampuan personel dalam mengamankan wilayah Lanud Medan dan sekitarnya, juga untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan satuan Lanud Medan dalam mempertahankan dan mengamankan wilayah NKRI khususnya Lanud Medandari ancaman dan gangguan yang datang baik dari dalam maupun dari luar demi terciptanya situasi dan kondisi yang aman.

 

Terlaksananya kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan Komandan Lanud Medan Kolonel Pnb Taufik Hidayat SE.

Baca juga:  Marsma TNI Barhim Menerima Kunjungan Staf Setjen DPR RI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel