Berita

PERSONEL LANUD MEDAN UJI KETANGKASAN MENEMBAK

Dibaca: 2 Oleh 15 Mar 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Bagi Prajurit TNI bisa menembak itu adalah hal yang lumrah dan biasa tapi bisa menguasai senjata dan menembakkan peluru tepat mengenai sasaran itu bukan hal yang mudah. Akan tetapi mahir menembak adalah hal yang mutlak untuk dikuasai oleh prajurit dan yang tidak kalah pentingnya adalah para personel dapat menerapkan faktor keamanan dalam memperlakukan senjata dengan baik dan benar.

Demikian dikatakan Danlanud Medan Kolonel Pnb A.Rasyid Jauhari saat menguji kemampuan seluruh personel militernya menembak dengan senjata laras panjang di lapangan tembak Lanud Medan, Kamis (15/3).

Latihan tersebut dilaksanakan secara rutin dan berlanjut sesuai dengan program yang telah ditetapkan untuk mengasah dan menguji kemampuan menembak guna meningkatkan dan menjaga kesiapan prajurit di bidang menembak sekaligus juga latihan tersebut untuk mengukur tingkat prestasi di setiap personel militer Lanud Medan yang tujuannya agar dapat mewakili Lanud Medan di ajang-ajang olahraga menembak.

Kegiatan latihan menembak tersebut diikuti sekitar 100 Personel TNI AU Lanud Medan dengan jarak tembak 100 M. Latihan ini juga bertujuan untuk menguji atau melatih kemampuan personel dalam mengamankan wilayah Lanud Medan dan sekitarnya, juga untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan satuan Lanud Medan dalam mempertahankan dan mengamankan wilayah NKRI khususnya Lanud Medan dari ancaman dan gangguan yang datang baik dari dalam maupun dari luar demi terciptanya situasi dan kondisi yang aman.

Baca juga:  Launching "Cerita Militer" Kompas TV, Kadispenau: Banyak Sisi Unik TNI yang Layak Diketahui Publik (Copy)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel