Berita

Personel Lanud Merauke Latihan Permildas

Dibaca: 13 Oleh 16 Jan 2017Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Untuk memupuk kedisiplinan,loyalitas dan untuk mengasah keterampilan, prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) Lanud Merauke rutin melaksanakan latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris). Latihan tersebut dilaksanakan setiap Kamis setelah pelaksanaan apel pagi di lapangan apel Lanud Merauke.Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Merauke Mayor Pom Achmad Nasron, SH beserta dengan para Kadis/Kasatker juga turut mengikuti latihan PBB, Kamis (12/01).

Dalam latihan PBB kali ini para Perwira melaksanakan latihan PBB berpedang yang dimulai dengan cara memegang pedang yang baik dan benar dilanjutkan dengan gerakan berpedang ditempat dan berjalan hingga langkah defile. Untuk Bintara dan Tamtama latihan PBB bersenjata sedangkan PNS latihan PBB antara lain sikap sempurna, penghormatan, gerakan ditempat seperti lencang depan, lencang kanan, hadap kiri dan balik kanan.

Karna latihan PBB sangatlah diperlukan mengingat PBB merupakan suatu ketrampilan, sehingga mustahil tanpa rutin berlatih hal tersebut dapat dikuasai dengan baik dan benar. Untuk itu wajib hukumnya bagi prajurit dan PNS Lanud Merauke selalu berlatih dengan teratur, agar dapat memiliki kemampuan yang handal. Selain itu juga PBB bertujuan untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta dapat meningkatkan rasa disiplin dan tanggung jawab yang tinggi. Oleh karena itu, setiap anggota Pangkalan TNI AU Merauke jangan sampai menyepelekan tentang Permildas meskipun pelajaran tersebut sudah pernah didapatkan pada saat pertama kali masuk menjadi Prajurit. Oleh dasar tersebut kegiatan yang dilakukan saat ini adalah untuk mengingat dan mematangkan kembali gerakan-gerakan dalam peraturan baris berbaris yang ada dalam Permildas.

Baca juga:  Perwira Lanud Supadio Tetap Berolahraga Selama Bulan Puasa

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel