Berita

Personel Lanud Mus, Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M

Dibaca: 1 Oleh 12 Mar 2021Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di Masjid Nuurul Falaah Lanud Maimun Saleh personel Lanud Mus melaksanakan peringatan Isra’ Mi’raj 1442 H/2021 M Nabi Muhammad SAW, yang diawali dengan sholat maghrib berjamaah dan dilanjutkan Tausiyah oleh ustadz Irsarullah Yusuf, S.Thi., pada Kamis (11/3/2021).

Dalam memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid Nuurul Falaah dihadiri oleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, personel Lanud Mus dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 16 Daerah I Lanud Mus beserta pengurus dengan tetap memperhatikan Protkes dalam Pandemi Covid-19.

Isra’Mi’raj kali ini mengambil  tema “Maknai Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI Bermental Tangguh”  yang disampaikan secara singkat oleh ustadz Irsarullah Yusuf, S.Thi., seusai melaksanakan sholat magrib berjamaah.

Isra’ Mi’raj adalah perjalanan malam Nabi Muhammad dari Mekah ke masjid terjauh yaitu Masjid Aqsa di Yerusalem, lalu naik ke surga, dimurnikan dan diberi perintah bagi umat Islam untuk sholat lima kali sehari, kita ketahui bersama seperti Pembuatan Pesawat Terbang pertama kali dibuat oleh Tokoh Muslim melalui bahan kayu dan pelepah, pembuatan Pesawat itu terinsipasi dari Isra’ dan Mi’raj selain itu juga ada pelajaran penting dalam kehidupan kita yaitu, Ikhlas yang harus dijalankan seperti Ikhlas beribadah kepada Allah dan Ikhas antar sesama, jelasnya.

Baca juga:  BAKTI SOSIAL DI GUNUNG BROMO

Allah SWT memberikan waktu kepada kita dalam sehari 24 jam yaitu istirahat 6 jam lalu berapa hak kita kepada Allah SWT. Tiap sholat hanya 10 menit, subuh 10 menit sampai dengan isya 10 menit, Kalau sholatnya sempurna maka yang lainnya akan ikut sempurna dan 1 perkara yang penting lagi sholat sebagai pembeda kita dengan orang-orang yang tidak meyakini Allah SWT karena orang beriman yang pertama adalah menjaga sholatnya.

Bagi pemuda yang meluangkan waktu untuk Sholat maka orang ini memiliki iman yang benar. Sholat juga menghindarkan kita dari keluh dan kesah, Begitulah contoh Perumpamaan sholat. Hanya dengan Iklhas beribadah kepada Allah SWT yaitu Sholat akan menjadikan cahaya buat kita.

Dan diakhir Tausiyah dalam memperingati Isra’ Mi’raj diakhiri dengan berdoa bermunajat kepada Allah SWT dengan harapan semoga kita semua diberi keselamatan kelancaran dalam melaksanakan tugas kedepan serta dilanjutkan dengan sholat isya berjamaah.

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel