Berita

Personel Lanud Ngurah Rai Beri Pencerahan Peserta Diklat Stan

Dibaca: 9 Oleh 11 Des 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Mayor Sus Rinaldi. S.Ag. Kasi Bintal Pangkalan TNI Angkatan Udara Ngurah Rai yang merupakan salah seorang dari instruktur Pelatihan Study Lapangan Pengembangan Kepribadian (Capacity Building), Kamis (11/12), bertempat di ruang Serba Guna Mako Lanud Ngurah Rai memberikan ceramah dan pembekalan kepada 146 para mahasiswa dan mahasiswi baru program Diploma I Keuangan Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN) tahun 2014.

Pada kesempatan tersebut salah seorang Pamen dari Lanud Ngurah Rai ini dalam pembekalan dan ceramahnya mengatakan  bahwa kebahagiaan sebenarnya hanya dirasakan oleh orang yang memiliki jiwa sehat. Tak ubahnya seperti tubuh sehat, jiwa sehat pun harus diraih melalui latihan, kesungguhan, dan disiplin diri. Ini penting dalam upaya perbaikan akhlak dan moral bangsa, serta pembangunan karekter bangsa, tegasnya.

Seluruh mahasiswa yang telah mengikuti diklat ini diharapkan mempunyai tekad yang bulat dalam pilihannya. Kebulatan tekad ini dimaksudkan agar seluruh mahasiswa disiapkan secara serius dan sungguh-sungguh. Sehingga harus memiliki integritas dan kejujuran yang dipupuk sejak dini, belajar menghargai orang lain, melayani dan memberi manfaat kepada orang lain. “Saudara adalah orang-orang terpilih juga sebagai yang terbaik”, papar Mayor Sus Rinaldi.

Baca juga:  Anggota Skadron Udara 45, Juara 1 Lomba Debat Bahasa Inggris

Setelah mendapat materi pembekalan dan ceramah para peserta diklat mendapat materi pelajaran pembinaan fisik berupa praktek lapangan gerakan dasar Bela Diri Militer oleh para Instuktur personel militer Lanud Ngurah Rai lainnya bertempat dilapangan mako lanud. Para peserta diklat tampak senang dan bersemangat mengikuti kegiatan ini, karena menurutnya kegiatan ini merupakan pengalaman baru yang belum mereka dapatkan, ungkap salah seorang peserta diklat.

Adapun materi pelajaran lain yang telah diberikan pada diklat ini antara lain  tradisi, kepemimpinan, praktek baris-berbaris, Peraturan Penghormatan Militer (PPM), ceramah kebangsaan/ bela negara, kedisiplinan diri, materi Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD) yaitu ketentuan yang mengatur cara-cara menanamkan disiplin bagi prajurit TNI dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan tugas masing-masing baik di dalam maupun di luar lingkungan TNI diantaranya tata cara dan ketentuan Dinas Dalam dan Jaga Serambi, apel dan tata tertib di kesatrian, serta  materi pelajaran Tata Upacara Militer.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel