Berita

PERSONEL LANUD NGURAH RAI MENGIKUTI PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL

Dibaca: 1 Oleh 21 Mei 2014Tidak ada komentar
PERSONEL LANUD NGURAH RAI MENGIKUTI PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL
#TNIAU 

Sejumlah personel militer yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama serta Wanita Angkatan Udara (Wara) Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Ngurah Rai, Bali, Selasa, (20/5), mengikuti upacara Peringatan 106 Tahun Kebangkitan Nasional bertempat di lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar bali. Bertindak sebagai Irup pada upacara tersebut Gubernur Bali I Made Mangku Pastika dan dihadiri para pejabat Pemda juga diikuti oleh personel jajaran dari Pemerintah Daerah Propinsi Bali, personel militer Angkatan Darat, Angkatan Laut dan juga Kepolisian daerah Bali. 

Personel Militer Pangkalan TNI Angkatan Udara sebelumnya Senin(19/5), juga telah melaksanakan Ziarah Rombongan dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 106 tahun 2014, bertempat di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta, Tabanan. 

Ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, para pejabat Pemda juga diikuti oleh personel jajaran dari Pemerintah Daerah Propinsi Bali, personel militer Angkatan Darat, Angkatan Laut dan juga Kepolisian daerah Bali. 

Ziarah diselenggarakan tepat pada pukul 08.00 WITA. Dengan susunan acara sebagai berikut rombongan ziarah memasuki pintu gerbang taman makam pahlawan Pancaka Tirta, penghormatan kepada arwah pahlawan,mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan, penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan dilanjutkan pelaksanaan tabor bunga.

Baca juga:  UPACARA BENDERA DI LANUD WIRIADINATA

Kegiatan ini bertujuan agar memiliki rasa kebangsaan yang tinggi sehingga Bhinneka Tunggal Ika bukan hanya semboyan yang menjadi slogan belaka, tetapi benar-benar dapat menjiwai perilaku seluruh rakyat Indonesia. Dan salah satu hal yang bisa menumbuhkan rasa kebangsaan adalah Kebangkitan Nasional, bangkit dari keterpurukan, bangkit dari ketertinggalan, bangkit dari ketidakadilan, bangkit dari kemiskinan dan kebodohan. Adapun Tema Peringatan 106 Tahun Kebangkitan Nasional adalah Makna Kebangkitan Nasional Melalui Kerja Nyata Dalam Suasana Keharmonisan dan Kemajemukan Bangsa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel