Berita

Personel Lanud Ngurah Rai Meriahkan Hut Ke 70 TNI Di Denpasar Bali

Dibaca: 18 Oleh 06 Okt 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Seluruh personel Pangkalan TNI AU Ngurah Rai dikerahkan untuk mendukung meriahkan rangkaian dan kegiatan pelaksanaan upacara HUT ke 70 TNI di wilayah Bali yang dipusatkan di Lapangan Renon. Senin,(5/10). Puncak Peringatan Ke 70 Hari TNI tahun 2015 serentak diperingati hari Senin 5 Oktober 2015, yang di gelar di Lapangan Niti Mandala Renon bertindak sebagai Irup Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

Parade dan Defile HUT TNI ke-70 yang berlangsung khidmat itu dengan tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat mandiri dan berkepribadian. Usai parade juga dimeriahkan dengan atraksi para prajurit dari satuan tiga Angkatan AD, AL, dan AU diantaranya atraksi drama kolosal, serta beberapa atraksi lainnya yang cukup mendapat sambutan hangat masyarakat yang memadati Lapangan Niti Mandala Renon.

Acara Puncak Peringatan Ke 70 Hari TNI tahun 2015 dihadiri Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Danet Hendriyanto,S.Sos. Kapolda Bali Irjen pol Sugeng Priyanto beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bali, Danrem 163/WSA Kolonel Inf Nyoman Cantiasa, Wakil Ketua beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/ Udayana, Para Perwira TNI dan Polri, Para sesepuh TNI/Polri, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda serta, Para prajurit, PNS TNI.

Baca juga:  Tim Voli PIA AG Yonko 465 Paskhas Runner Up

Rangkaian kegiatan HUT Ke-70 TNI sudah dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Bhakti Sosial, Anjangsana ke Panti Asuhan, Penanaman Pohon Bakau, Operasi Mata Katarak Gratis, Donor Darah, Pasar Murah, Ziarah Ke TMP Pancaka Tirta, Gerak Jalan Santai, Doa Bersama dan di Puncak acara digelar Upacara Parade yang dilanjutkan Demontrasi Yong Moodo, Pergelaran Fragmen Tari Kolosal tentang perjuangan Jenderal Sudirman ,Syukuran Pemotongan Tumpeng, Defile serta Hiburan berupa Panggung Prajurit. juga digelar pameran tiga matra TNI AD, AL dan AU yang menggelar berbagai peralatan alutsista TNI sebagai wujud pertanggung jawaban kepada masyarakat sehingga berlangsung cukup meriah.

Pada acara Parade Gubernur bali membacakan amanat dari Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo, Dalam amanat tertulisnya tersebut Presiden menyampaikan Menapaki usia yang ke-70 tahun, TNI bisa menggunakan momentum ini untuk mengingat kembali jati diri TNI sebagai sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional. Sudah sangat sesuai dengan tema HUT TNI ke 70, yaitu “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”. Selanjutnya Presiden mengingatkan bahwa Sejarah mencatat TNI dilahirkan dari “rahim” rakyat. Panglima Besar Jenderal Soedirman menyatakan bahwa hubungan TNI dan rakyat adalah ibarat ikan dan air. Ikan tidak akan hidup tanpa air. Rakyatlah yang mengandung, merawat, dan membesarkan TNI Tegas Bapak Presiden dalam Amanat tertulisnya yang dibacakan Gubernur Bali.

Baca juga:  PANGKOOPSAU I TUTUP GELADI WASKITA DHARMA PASIS DIK REG SESKO TNI

Peringatan Hari ulang tahun ini, dapat dijadikan sebagai sarana pembinaan jiwa korps serta me-numbuhkan rasa cinta dan rasa memiliki terhadap satuan tempat berkarya. Selain itu, dapat juga dijadikan sebagai momentum untuk melakukan introspeksi dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas sekaligus sebagai wahana untuk meningkatkan soliditas dan semangat pengabdian sebagai Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel