Berita

PERSONEL LANUD RAI MELAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

Dibaca: 3 Oleh 15 Feb 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sesuai program kerja Lanud Ngurah Rai bidang operasi dan latihan, Selasa (14/02) personel militer Lanud Ngurah Rai melaksanakan latihan menembak yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ketrampilan perorangan bagi prajurit. Pelaksanaan latihan menembak dipimpin langsung oleh Danlanud Ngurah Rai, Letkol Pnb Jumarto. Sebelum melaksanakan latihan, Danlanud memberikan pengarahan sekaligus penekanan kepada seluruh peserta menembak agar pada saat latihan tetap mengutamakan dan memperhatikan faktor keselamatan yaitu keselamatan personel dan logistic yang digunakan.

Latihan menembak menggunakan senjata laras panjang jenis SS-1 dan senjata laras pendek jenis P-2. Latihan menembak laras pendek diikuti oleh Danlanud, seluruh perwira, anggota Satuan Polisi Militer dan anggota Intelijen. Untuk Bintara dan Tamtama menggunakan senjata laras panjang dengan tiga sikap yaitu ; sikap tiarap dengan jarak 100 meter, sikap duduk jarak 100 meter dan sikap berdiri dengan jarak 50 meter, masing-masing 10 butir peluru dan 3 butir peluru percobaan.

Latihan menembak yang dimulai pukul 08.00 Wita dan berakhir pukul 15.30 Wita, secara keseluruhan dapat terlaksana dengan baik, lancar dan aman. Untuk penilaian hasil menembak untuk laras pendek maupun laras panjang secara umum dalam kategori cukup baik.

Baca juga:  Kapolda Papua Kunjungi Kosekhanudnas IV

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel