Berita

Personel Lanud Rembiga Gagalkan Belasan TKI Ilegal Ke Malaysia Di Bil

Dibaca: 7 Oleh 05 Mei 2017Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebanyak 11 orang Calon Tenaga Kerja Ilegal berhasil digagalkan oleh personel TNI AU Lanud Rembiga bekerjasama dengan BP3TKI di Terminal keberangkatan Bandara Internasional Lombok (4/5).

Kesebelas CTKI Ilegal ini rencananya akan berangkat menuju Malaysia dengan menumpang pesawat LION AIR dengan tujuan akhir Batam, namun berkat kesigapan personel TNI AU Lanud Rembiga, CTKI Ilegal yang tadinya akan bekerja di Malaysia sebagai Pembantu Rumah Tangga ini berhasil digagalkan keberangkatannya karena tidak memiliki dokumen ketenagakerjaan dari Dinas Ketenagakerjaan Prov. NTB.

Permasalahan TKI Ilegal di NTB merupakan persoalan yang sangat serius mengingat NTB merupakan penyumbang tenaga kerja terbanyak ke luar negeri sehingga pemberantasan terkait TKI Ilegal ini menjadi prioritas utama dari Pemerintah Provinsi NTB dan sudah merupakan tugas dari TNI AU dalam hal ini Lanud Rembiga untuk mendukung setiap apa yang menjadi prioritas dari pemerintah daerah untuk itu Bandara yang merupakan gerbang bagi alur keluar masuknya TKI menjadi pengawasan intensif bagi kami, demikian jelas Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Bambang Gunarto, ST, MM.

Baca juga:  Wingdikum dan Skadik jajaran didadak tes HIV/AIDS

Setelah dilakukan pendataan oleh personel Lanud Rembiga dan BP3TKI, kesebelas CTKI ILegal ini langsung diserahkan pihak kepolisian untuk penanganan lebih lanjut.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel