TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Personel Lanud Rembiga Laksanakan Latihan Hanlan di Awr Rambang

By 23 Jan 2017Berita
M-458_NA_B-25_Mitchell_Indonesian_Airforce_(7168661149)

Kesiapsiagaan personel mutlak harus selalu dibina dan dilatih, terlebih sebagai organisasi perang, Lanud Rembiga dan seluruh personelnya harus selalu siap dalam menghadapi segala medan pertempuran, untuk itu guna melatih dan meningkatkan kemampuan dasar pertempuran prajuritnya, bertempat di AWR Rambang, Lombok Timur. Lanud Rembiga melaksanakan Latihan Pertahan Pangkalan, Kamis (19/1).

Komandan Lanud Rembiga Kolonel Pnb Bambang Gunarto, ST, MM dalam arahannya pada saat membuka latihan mengatakan bahwa Latihan ini merupakan program kerja Lanud Rembiga pada triwulan I TA 2017, selain untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit dalam hal pertempuran juga untuk mengantisipasi adanya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang akan memanfaatkan asset yang dimiliki TNI AU di AWR Rambang. Selain itu Danlanud juga berpesan untuk berlatih dengan sungguh-sungguh sehingga hasil yang diperoleh dapat optimal dan selalu mengedepankan safety dalam latihan.

Dalam latihan kali ini personel Lanud Rembiga dibagi atas beberapa regu senapan dan melaksanakan patroli mengelilingi patok-patok asset di AWR Rambang kemudian di skenariokan pada saat melaksanakan patroli dihadang oleh sekelompok separatis bersenjata yang akan mensabotase AWR Rambang. Tiap-tiap regu dituntut menerapkan teknik tempur dasar dan taktik regu senapan dalam mengatasi sekelompok separatis tersebut. Dan berkat kesigapan serta keseriusan dalam pelaksanaan latihan ini personel Lanud Rembiga dapat menumpas kelompok bersenjata itu dengan menerapkan taktik-taktik tempur yang telah dimaterikan sebelumnya sehingga scenario latihanpun dapat terselesaikan dengan tuntas.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Personel Lanud Rembiga Laksanakan Latihan Hanlan di Awr Rambang