Berita

Personel Lanud Rembiga Latihan Menembak

Dibaca: 6 Oleh 06 Jun 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Guna melatih dan mengasah kemampuan menembak, seluruh personel Lanud Rembiga melaksanakan latihan menembak laras pendek dan laras panjang di lapangan tembak Satbrimobda NTB, Kamis (4/6). Latihan menembak ini rutin dilaksanakan terlebih ini merupakan progja Disops Lanud Rembiga di Triwulan kedua ini.

Kegiatan menembak dibagi atas 2 sesi dimana sesi pertama dipergunakan latihan menembak laras panjang bagi seluruh anggota dan sesi kedua untuk latihan pistol bagi para perwira, anggota Pomau, anggota Intel dan anggota Wara.

Latihan menembak laras panjang menggunakan senjata SS 1 buatan Pindad. Dengan amunisi berjumlah 30 butir dan 3 butir percobaan dengan jarak tembak 100 meter dengan 3 sikap. Sedangkan untuk latihan pistol menggunakan senjata jenis Glock, FN, Taurus, dan P1 Pindad dengan jarak 20 meter.

Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Ardi Syahri, ST, MM, MMA sebelum memulai latihan memerintahkan kepada para personel yang mengikuti latihan menembak wajib untuk memperhatikan safety, baik keamanan senjata maupun keamanan pribadi dan wajib mengikuti perintah yang diberikan oleh para pelatih dalam hal ini anggota Seksi Senjata.

Baca juga:  Denhanud 474 Paskhas Memperingati Isra’ Mi’raj

Turut Hadir sebagai undangan dalam Latihan menembak kali ini Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy IS, Danlanal Mataram Kolonel Mar Markos, Kabinda NTB dan FKPD NTB.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel