Berita

Personel Lanud Rembiga Siap Amankan Kuker RI 1 di Lombok

Dibaca: 8 Oleh 19 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Bandara Selaparang Kota Mataram, Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando, SE, MSoc.Sc beserta 1 Kompi Personel Lanud Rembiga bergabung bersama pasukan TNI Polri lainnya untuk turut serta dalam apel gelar pasukan (18/10). Apel gelar pasukan pengamanan VVIP gabungan TNI POLRI ini dilaksanakan dalam rangka kedatangan Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo ke Lombok untuk menghadiri Konferensi Alumni Al Azhar di Islamic Center NTB dan meresmikan sejumlah proyek strategis di Lombok diantaranya proyek di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika dan peletakan batu pertama pembangunan PLTGU Tanjung Karang Ampenan.

Hadir dalam acara gelar pasukan tersebut Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Komarrudin Simanjuntak, Kapolda NTB Brigjend Pol Firly, M.Si, Danlanal Mataram Kol Mar Djentayu S, Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf serta Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando, SE, MSoc.Sc, dan pejabat TNI Polri se-Kota Mataram.

Setelah pelaksanaan apel gelar pasukan dilaksanakan pemeriksaan dan pengecekan pasukan serta alutsista masing-masing satuan oleh Pangdam IX Udayana, Kapolda NTB serta Danlanud Rembiga diikuti para pejabat TNI Polri lainnya.

Baca juga:  CASIS DIKKUALSUS PARADAS A-174 IKUTI TES PSIKOLOGI DAN KESWA DI LANUD SULAIMAN

Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai dengan prosedur tetap VVIP sehingga tidak terjadi tumpang tindih ataupun kesalahan prosedur. Selain itu apel gelar pasukan ini juga dijadikan sebagai sarana koordinasi antar unsur yang ada dilapangan sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya serta bila terjadi kendala dilapangan dapat segera diatasi.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel