Berita

Personel Lanud Rembiga Upacara HUT TNI di Selong, Lotim

Dibaca: 8 Oleh 07 Okt 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Peringatan HUT TNI, sebagai momentum hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggung-jawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan yang telah dilaksanakan TNI, khususnya pada Tahun Anggaran 2014. . Demikian jelas Panglima TNI Jenderal TNI DR Moeldoko., dalam amanatnya yang dibacakan Danrem 162/WB Kolonel Arh Kuat Budiman selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Ke-69 Tentara Nasional Indonesia (TNI), di lapangan Tugu, Selong Lombok Timur (7/10).

Upacara diikuti seluruh personel gabungan TNI (AU, AL, AD) Se-NTB dengan kekuatan satu Kompi Gabungan Perwira, Dua Kompi Gabungan Bintara/Tamtama Korem 162/WB, Satu Kompi Gabungan Bintara/Tamtama Lanud Rembiga dan Satu Kompi Gabungan Bintara/Tamtama Lanal Mataram, Satu Kompi PNS, Pol PP, Pramuka, Lantas NTB, Basarnas, Pemadam Kebakaran, Tagana serta satu Kompi Brimobda NTB

Peringatan yang mengusung tema, “Patriot Sejati, Profesional dan dicintai rakyat” ini, merefleksikan bahawa TNI selalu bersama dan bersatu padu dengan seluruh komponen masyarakat dan selalu senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat dengan menunjukkan keprofesinalismeannya dalam konteks patriot sejati yang berasal dari rakyat dan untuk rakyat..

Baca juga:  KOMANDAN LANUD SJAMSUDIN NOOR SAMBUT KEDATANGAN PANGLIMA TNI

Seusai upacara sebagai acara tambahan dimeriahkan dengan demo bela diri Yong modo serta Taktik Pur oleh Team dari Yon 742/SWY dan parade defile oleh seluruh peserta upacara dan kendaraan militer, yang dipimpin oleh Mayor Kal Purnawan Ferdi I yang sehari-hari berdinas di Lanud Rembiga sebagai Kadislog.

Hadir dalam acara ini Wagub NTB H. M Amin, Kadisops lanud Rembiga Mayor Lek Agus Budi P, Wakapolda NTB Kombes Pol Bambang R, para pejabat Militer dan Muspida Provinsi NTB, Tokoh agama dan masyarakat NTB, serta tamu undangan lainnya serta warga masyarakat NTB.

Sebelum puncak peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-69, Gabungan TNI di NTB telah menggelar berbagai kegiatan diantaranya pengobatan gratis, Fun Bike, donor darah, karya bakti, anjangsana, Begibung dengan masyarakat dan Ziarah Nasional. Hal ini merupakan bukti nyata hubungan TNI yang Profesional dalam bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat sehingga semakin dicintai rakyat untuk mewujudkan konteks TNI sebagai patriot sejati.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel