Berita

Personel Lanud Roesmin Nurjadin Ikuti Kuliah Subuh

Dibaca: 3 Oleh 27 Jul 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Peningkatan iman dan taqwa merupakan suatu hal yang harus terus dilakukan, untuk itulah personel Lanud Roesmin Nurjadin bersama-sama dengan warga Pekanbaru mengikuti acara kuliah subuh yang digelar di Masjid Agung An-Nur Pekanbaru, Minggu (26/7).

“Kegiatan kuliah subuh ini sendiri merupakan kegiatan yang sudah diprogramkan secara rutin setiap minggunya yang selalu diikuti oleh personel Lanud Roesmin Nurjadin secara bergantian”, ujar Kasibintal Lanud Rsn Mayor Sus H. M. Zukri, S.Ag.

Lebih lanjut dikatakan bahwa tak hanya di masjid Agung An-Nur saja, namun para personel Lanud mengikuti kegiatan kuliah subuh di seluruh masjid di sekitar kota Pekanbaru.

Dalam acara kuliah subuh kali ini para jamaah mendapatkan tausiyah mengenai kebersamaan dari penceramah ustadz H. Abdul Rahman.

“Orang yang beriman adalah orang yang menganggap orang lain saudaranya, jika ada kaum muslimin yang tidak bersaudara ataupun saling memusuhi berarti ia tidak pantas disebut sebagai orang yang beriman”, ujarnya.

Sementara itu di tempat terpisah Danlanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb M. Khairil Lubis mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan mental serta rohani bagi para personel Lanud yang beragama Islam.

Baca juga:  Airmen Tour 2019,

“Dengan iman dan taqwa yang kuat tentu akan memberikan pengaruh positif dalam kehidupan kedinasan, karena para personel nantinya akan dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik”, tambah Danlanud.

Selain kuliah subuh, beberapa kegiatan lain yang dilaksanakan secara rutin oleh Lanud Roesmin untuk meningkatkan iman dan taqwa para personelnya adalah shalat Zuhur berjamaah, shalat Dhuha bersama yang dilanjutkan dengan Tadarus serta kegiatan Yasinan yang dilaksanakan seusai shalat Isya berjamaah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel