Berita

Personel Lanud Roesmin Nurjadin Ikuti Kuliah Subuh

Dibaca: 2 Oleh 12 Mei 2015Tidak ada komentar
Personel Lanud Roesmin Nurjadin Ikuti Kuliah Subuh
#TNIAU 

Untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaannya, personel Lanud Roesmin Nurjadin mengikuti kegiatan kuliah subuh yang berlangsung di masjid An-Nur Pekanbaru, Minggu (10/5). 

Setelah shalat Subuh berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan kuliah subuh yang diberikan oleh Ustadz Dr. H. Mawardi M. Saleh. Dalam ceramahnya, ia mengatakan bahwa sebagai umatnya, penting untuk selalu mengamalkan nilai-nilai ayat suci Al-Qur’an dalam menjalankan kehidupan, baik sebagai masyarakat ataupun prajurit TNI.  “Karena dengan begitu, maka apapun tugas yang kita laksanakan insya Allah dapat mencapai keberhasilan”, lanjutnya. 

Penceramah juga menambahkan pentingnya untuk melaksanakan introspeksi, sejauh mana kita telah mampu menerapkan atau meneladani pribadi Rasullulah, dalam kehidupan sehari–hari mulai dari lingkungan keluarga, kedinasan serta lingkungan yang lebih luas lagi. 

”Dengan introspeksi, maka kita akan dapat mengukur sampai sejauh mana kita sebagai masyarakat ataupun prajurit Sapta Marga telah berbuat sesuatu dan sekaligus mengetahui apa yang belum atau seharusnya dilakukan”, ujarnya. 

Terkait dengan kegiatan kuliah subuh ini, Kasi bintal Lanud Rsn Mayor Sus H.M Zukri menyampaikan bahwa kegiatan kuliah subuh yang diikuti oleh personel Lanud Rsn merupakan salah satu upaya pembinaan mental bagi personel Lanud Rsn agar memiliki moral dan ahklak yang mulia. 

Baca juga:  Test Psikologi Seleksi Cata PK TNI AU Gelombang I Tahun 2020

“Karena dengan memiliki iman dan taqwa yang kuat maka setiap personel akan memiliki karakter yang kuat dan akan berimbas positif pada pelaksanaan tugas di Lanud”, jelasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel