Berita

Personel Lanud Roesmin Nurjadin Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

Dibaca: 5 Oleh 29 Apr 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Segenap personel Lanud Roesmin Nurjadin baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai negeri Sipil (PNS) mengikuti tes kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan di GOR Andalan Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (28/4).

Pada tes kesemaptaan kali ini sudah diterapkan sistem penilaian atau metode Samapta yang baru. Perubahan yang paling mendasar adalah pada saat lari, dimana pada metode sebelumnya setiap personel melaksanakan lari dengan batasan waktu 12 Menit dan dihitung berapa jarak tempuh yang bisa dicapai selama waktu 12 menit tersebut. Namun, dengan metode yang baru seluruh personel diwajibkan lari dengan pencapaian jarak sejauh 2400 Meter dengan penilaian melihat akumulasi waktu yang dibutuhkan dalam mencapai jarak 2400 meter tersebut.

Perubahan lainnya adalah teknis pelaksanaan Sit Up yang tidak mengharuskan lagi posisi tangan mengayam dibelakang kepala akan tetapi posisi tangan lurus kedepan serta seluruh jari-jari tangan terbuka. Kategori umur atau usia peserta juga sudah diberlakukan pada metode tes Kesamaptaan Jasmani ini.

Selain sebagai agenda rutin di tiap semester, kegiatan Pembinaan Jasmani ini juga dijadikan persyaratan bagi sejumlah personel yang akan di usulkan kenaikan pangkatnya pada periode Oktober tahun 2015 ini dan dibimbing langsung oleh Kasi Binjas Lanud Rsn, Mayor Kes Yulfiendri Yunus S.Pd.

Baca juga:  Kasum TNI : Berita Hoax Bahayakan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel